Heboh Kasus Upaya Penculikan Anak di Kota Padang, Lakukan Perlawanan Baju Siswi Ini Robek -->

Iklan Atas

Heboh Kasus Upaya Penculikan Anak di Kota Padang, Lakukan Perlawanan Baju Siswi Ini Robek

Selasa, 31 Januari 2023
Ilustrasi


Padang - Kasus penculikan anak di Kota Padang, Sumatera Barat heboh. Diduga seorang murid SD 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, nyaris diculik oleh orang tak bertanggungjawab, Senin (30/1/2023).


Hal itu dibenarkan Kepala SD 14 Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Endriani kepada awak media, setelah dikonfirmasi perihal tersebut. Kasus upaya penculikan anak itu terjadi sekira pukul 07.30 WIB.


Ketika itu, muridnya berangkat sekolah naik angkot. Setelah turun dari angkot, murid kelas 5 berusia 11 tahun itu berjalan menuju sekolah di jalanan sangat sepi. Lalu, muncul dua orang mencegat dan menyeretnya untuk naik ke motor sembari mengeluarkan pisau.


Namun, murid perempuan itu berani melakukan perlawanan dengan memukul tangan pelaku hingga dirinya berhasil kabur.


“Anak kami yang menjadi korban merupakan siswi kelas 5 SDN yang berumur 11 tahun tinggal di Ampalu Kota Padang,” katanya seraya menyebut anak muridnya selamat dengan kondisi baju sedikit robek.


Ia berharap kejadian ini tidak terulang lagi, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak. Orang tua harus mengawasi anak-anak. 


“Jika memungkinkan orang tua dapat mengantarkan anaknya ke sekolah agar anak dapat selamat pulang dan pergi,” harapnya.


Sementara itu Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Hari Mirza Tanjung membenarkan kejadian tersebut.


“Benar, kejadian terjadi pada pagi hari. Anak melakukan perlawanan. Pelaku mencegat korban di jalan diajak untuk ikut dengan pelaku. Namun, korban menolak dan lari dari tempat kejadian,” katanya. (ab)