Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, Malaysia vs Thailand -->

Iklan Atas

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, Malaysia vs Thailand

Sabtu, 07 Januari 2023
Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, 7 Januari 2023



Jakarta - Semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Malaysia vs Thailand pada leg I dituanrumahi Malaysia. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB.


Sebagaimana diketahui, Timnas Thailand sukses melaju ke babak semifinal usai menempati posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022. Tim asuhan Alexandre Polking itu meraup 10 poin dan unggul selisih gol atas Timnas Indonesia yang juga mengoleksi raihan angka yang sama.


Sementara itu, Malaysia menempati posisi runner-up Grup B Piala AFF 2022 dengan mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka berhasil unggul dua poin dari Singapura yang bertengger di urutan ketiga klasemen akhir Grup B.


Dikutip okezone.com, dalam pertandingan pertama, tim besutan Kim Pan-gon itu memiliki keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan. Keuntungan tersebut yakni tampil di hadapan pendukung sendiri.


Dengan hal tersebut, tentu mereka bakal memiliki semangat dan mental yang lebih baik ketimbang Thailand. Meski begitu, Faisal Halim cs tak boleh memandang remeh Gajah Perang meski bermain di markas mereka sendiri.


Sebab, Thailand merupakan salah satu tim unggulan di Piala AFF 2022. Terlebih, ujung tombak mereka yakni Teerasil Dangda tengah tampil menggila usai memuncaki daftar top skor dengan mengoleksi lima gol.


Melihat hal itu, Harimau Malaya pun wajib mewaspadai permainan Thailand yang tak kenal lelah selama pertandingan berlangsung. Bahkan, Gajah Perang juga memiliki catatan apik dari empat pertandingan terakhir mereka di babak grup yang belum menelan satu pun kekalahan.


Tentunya, jika berhasil meraih kemenangan di leg pertama bakal mempermudah jalan Malaysia ke babak final Piala AFF 2022. Hal tersebut dikarenakan leg kedua akan tersaji di markas Thailand yakni Thammasat Stadium, Rangsit.


Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, 7 Januari 2023


Sabtu, 7 Januari 2023


19.30 WIB – Malaysia vs Thailand (Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur).(*)