Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, Luis Milla Beri Pesan Penting untuk Bobotoh -->

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, Luis Milla Beri Pesan Penting untuk Bobotoh

Rabu, 11 Januari 2023

 

Luis Milla beri pesan penting untuk Bobotoh jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta (Foto: Persib Bandung)




DUEL panas bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal tersaji di lanjutan Liga 1 2022-2023. Menjelang laga big match itu, pelatih Maung Bandung -julukan Persib, Luis Milla memberikan pesan penting kepada Bobotoh -suporter Persib- untuk bisa saling menjaga dan menghargai apapun hasil yang diperoleh timnya pada laga tersebut.


Seperti diketahui, Persib Bandung akan menjamu sang rival abadi, Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage pada Rabu 11 Januari 2023. Pertandingan tersebut merupakan laga tunda di paruh pertama Liga 1 2022-2023 akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober 2022 lalu,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kedua tim memiliki sejarah rivalitas yang begitu panjang. Tak ayal, laga panas itu dilabeli sebagai El-Clasico versi Indonesia.


Luis Milla pun amat antusias menantikan laga El-Clasico pertamanya sebagai pelatih Persib. Terlebih lagi, tim asuhannya bermain di kandang sendiri, dengan didampingi suporter.


"Tentunya ini adalah pertandingan yang sangat kita nantikan. Keinginan kita untuk bermain di rumah sendiri, kemudian ada penonton," kata Milla pada konferensi pers jelang laga, dikutip Rabu (11/1/2023).


"Terutama Bobotoh yang datang ke stadion, setiap orang yang datang untuk mendukung timnya berlaga besok, akan menjadi kenyataan," ujarnya.


"Saya pribadi senang karena ini pertandingan pertama saya di Persib melawan Persija. Sebenarnya ini tidak menjadi beban untuk saya. Ini motivasi untuk saya supaya bisa tampil baik di depan para Bobotoh," terang eks pelatih Timnas Indonesia itu.


Milla kemudian memberi pesan penting kepada suporter agar berlaku tertib. Pelatih berusia 56 tahun itu ingin Bobotoh menjadi contoh baik agar rantai rivalitas buta antar suporter bisa terputus.


"Saya sangat berharap sekali kita bisa menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung tim kita sendiri, di rumah sendiri, tetapi kita juga bisa saling menghargai dan menjaga. Agar pertandingan bisa berjalan dengan baik dan semuanya bisa menikmati," tutur Milla.


"Sekali lagi, apapun yang terjadi, hasil akhir yang terjadi, mari kita jadikan pertandingan besok bisa dinikmati semua, dan tentunya diraih dengan kemenangan oleh tim kita," tutupnya.(*)