Jembatan Putus, Empat Anggota TNI - Polri Terjatuh dan Hanyut, Nasibnya Belum Diketahui -->

Iklan Atas

Jembatan Putus, Empat Anggota TNI - Polri Terjatuh dan Hanyut, Nasibnya Belum Diketahui

Minggu, 29 Januari 2023
Jembatan putus di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. (ist


Pegunungan Bintang - Tiga anggota Polri dan satu prajurit TNI di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan terjatuh ke sungai dan hanyut, gegara tali jembatan gantung yang dilewatinya terputus. 


Keempatnya kini masih dalam pencarian usai dilaporkan hanyut di sungai. Insiden itu terjadi di Sungai Digoel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 11.20 WIT.


"Benar ada 3 anggota Polri dan 1 anggota TNI hanyut di Sungai Digoel. Saat ini kami tengah melakukan pencarian," ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu (28/1).


Dikutip detiknews, ketiga korban di antaranya merupakan anggota Polres Pegunungan Bintang, yakni Briptu Yohanes Matius, Bripda Risman Rahman, dan Bripda Stevan Randongkir. Sementara satu korban lainnya merupakan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ bernama Pratu Ferdian.


Benny menjelaskan, awalnya rombongan Dansatgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ. Sementara rombongan Polres Pegunungan Bintang juga hendak melakukan pengecekan ke Pos Pol Iwur.


"Kendaraan rombongan hanya sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati jembatan tali. Saat di tengah jembatan tiba-tiba tali jembatan putus," terangnya.


Benny menambahkan kondisi tali jembatan yang dilalui sudah tidak layak. Tali jembatan putus diduga karena kelebihan kapasitas hingga keempat korban terjatuh.


"Empat anggota TNI-Polri yang hilang belum ditemukan, diduga hanyut terbawa arus sungai. Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian oleh aparat TNI-Polri terhadap korban di lokasi kejadian," tegasnya.(*)