Jonatan Christie dan Chico Aura Bentrok di Final Indonesia Masters 2023, Irwansyah Beri Wejangan -->

Iklan Atas

Jonatan Christie dan Chico Aura Bentrok di Final Indonesia Masters 2023, Irwansyah Beri Wejangan

Minggu, 29 Januari 2023

Pelatih Irwansyah (kiri) bersama Chico Aura (kanan)



JONATAN Christie dan Chico Aura bentrok di final Indonesia Masters 2023, Irwansyah beri wejangan. Sang pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, meminta kedua anak asuhnya untuk tampil sportif dalam laga final yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) ini.


Indonesia berhasil memastikan setidaknya satu gelar di Indonesia Masters 2023 berkat pertemuan Jonatan Christie dan Chico Aura di nomor tunggal putra. Di laga final lain, ada Leo Rolly/Daniel Marthin di nomor ganda putra,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Jelang final tunggal putra, Irwansyah menyampaikan pesan kepada Jonatan dan Chico untuk tetap menunjukkan penampilan terbaik. Selain itu, ia juga berharap keduanya bisa menghibur masyarakat Tanah Air dengan performa mereka sekaligus bermain sportif.


"Mereka sudah saya pesan untuk kasih yang terbaik, jadi contoh untuk semua orang buat masyarakat kita, main buat Indonesia, jadi sportifnya yang paling penting" ungkap Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan.


"Yang paling penting pasti satu sama lain kan mau juara, tapi dengan mau juara itu harus tetap sportif, sebab ini dua tunggal putra Indonesia yang dilihat seluruh dunia kan, jadi sportivitas itu penting banget," sambungnya.


Irwansyah kemudian berbicara tentang kans anak-anak asuhnya menjadi juara. Menurutnya, situasinya imbang dalam kondisi 50-50. Sebab, baik Chico dan Jonatan sama-sama sudah saling memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing karena sering berlatih bersama.


"Ya 50-50 semua, menang-kalah di latihan ya itu tadi tergantung siapa yang rejekinya aja," jelas Irwansyah.


"Ya pasti (sudah tahu kelemahan masing-masing), tiap hari mereka latihan, jangan kan latihan, makan semuanya bersama, jadi sudah tahulah. Makanya saya bilang siapa yang rejeki dikasih Allah itu yang menang," imbuhnya.


Sementara itu, Irwansyah juga dipastikan takkan menemani kedua anak asuhnya itu dari kursi pelatih di pinggir lapangan. Ia menyerahkan semua persiapan dan strategi jelang laga final kepada Jonatan dan Chico.


"Strateginya sudah enggak saya siapkan, biar mereka atur aja sendiri. Tapi selalu saya ingatkan, kalau All Indonesian Finals itukan, saya selalu bilang tunjukkan semangat dan sportivitas. Itu paling penting," jelas Irwansyah.(*)