Pemda Solsel Siapkan Angkutan Umum Damri -->

Pemda Solsel Siapkan Angkutan Umum Damri

Kamis, 12 Januari 2023

Diminati kembali, penumpang Damri Solok Selatan arah Padang Aro, Muaralabuh, Ulu Suliti. 



Solsel, fajarsumbar.com---Pemda Solok Selatan (Solsel) menyediakan jasa angkutan umum jenis Damri untuk warga yang akan berurusan dari Ulu Suliti hingga Ibu Kota Padang Aro. 


Pemda menyediakan dua unit Bus Damri berangkat sesuai jadwal dalam satu hari itu tiga kali jalan, pagi berangkat dari Ulu Suliti pikul 07.00 Wib, begitu juga sebaliknua pagi dari Padang Aro menuju perbatasan Ulu Suliti Kecamatan Koto Parik Gadang Di Ateh Solok Selatan. 


Sorenya berangkat jam 13.00 Wib Siang, sampai di Kota Muaralabuh pukul 14.00 Wib, begitu sebaliknya dari Padang Aro juga pada jam yang sama, kemudian sorenya berangkat pada pukul 16.00 Wib. 


Tarif untuk naik Bus Damri itu adalah jauh dekat penumpang hanya mengeluarkan kocek sebesar RP 15.000 dan untuk pelajar hanya RP 300 selebihnya pemerintah yang mensubsidi. 


Marni salah seorang penumpang yang hendak menuju Padang Aro sangat bangga dan samgat terbantu dengan adanya mobil penumpang jenis Damri beroperasi lagi di Solok Selatan ini, sehingga masyarakat yang tidak memiliki kendaraan inhin berurusan ke Padamg Aro dan sebaliknya sangat terbanti apalagi ongkosnya sangat. murah. 


Diakui selama ini, untuk mencari tumpangan ke Padang Aro dan sebaliknya sangat sulit, diharapkan mobnas jarang dapat dan sering tidak dapat.



Darmawan pengawas bus Damri Solok Selatan mengatakan, kita ada. menyediakan dua unit bus Damri dan berangkat empat kali sehari, pihak kami sudah memberikan informasi melalui bermacam media informasi trrmasuknpamled dan reklame. 


Kita berharap masyarakat bisa mengunaakan bantuan pemerintah ini, dengan tujuan membantu masyarakat melalui transpoetasi, Damri ini baru jalan dua minggu. 


"Tujuan dari Pemda menyediakan Kendaraan umum ini adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan jasa transportasi umum, untuk keperluan sehari hari," kata Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup. Abg