Jumat Curhat Polsek Salimpaung di Warung Kopi Mendengarkan Aspirasi Masyarakat -->

Iklan Atas

Jumat Curhat Polsek Salimpaung di Warung Kopi Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Jumat, 06 Januari 2023

Kapolsek Salimpaung AKP M. Zen mendengarkan aspirasi masyarakat dalam Jumat Curhat, di warung kopi di Nagari Sumanik, Jumat (6/1) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kapolsek Salimpaung Polres Tanah Datar AKP M. Rachmad Zen, SH, mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat, di warung kopi, Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Jumat (6/1/23).


Kapolsek sampaikan, Program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Salimpaung, bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa di tindak lanjuti sesegera mungkin, jika berkaitan dengan instansi lain akan dikoordinasikan nantinya untuk dicarikan solusinya. 


"Pada giat Jumat Curhat kali ini Kami mendengarkan keluhan dari perangkat Nagari Sumanik dan tokoh masyarakat," sampai AKP Zen. 


Kapolsek terangkan, adapun permasalahan yang disampaikan yaitu tentang, penanganan anak dibawah umur yang mengalami gangguan mental di Nagari Sumanik. Solusinya pihak Nagari di dampingi Bhabinkamtibmas, akan duduk bersama dengan pihak keluarga. Dan akan mencarikan solusi berupa, menyurati Dinsos sebagai bentuk tindak lanjut, agar yang bersangkutan dapat mendapatkan pelayanan. 


Kemudian, permasalahan masih banyaknya masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas, diantaranya masih menggunakan knalpot Brong/Racing (non standar). Solusinya pihak Kepolisian akan mensosialisasikan dan mendampingi pihak Nagari, untuk ikut menertibkan masyarakat dan remaja, yang masih mengunakan Knalpot Racing, yang juga di atur dalam Peraturan Nagari.


Selanjutnya, sosialiasasi bahaya Narkoba kepada pemuda dan masyarakat, Kapolsek katakan kita akan tindaklanjuti untuk diadakan sosialisasi bahaya Narkoba di Nagari Sumanik. 


Kemudian, permasalahan adanya masyarakat yang ditemukan Nikah Siri. solusinya kita akan pelajari dan laksanakan koordinasi dengan KUA Kecamatan untuk mencarikan solusi terbaik


Terakhir, koordinasi pendataan perkara yang terjadi di Salimpaung oleh karyawan Statissi BPS Tanah Datar. Kapolsek terangkan, bahwa pihak Polsek Salimpaung telah memberikan jawaban, sesuai dengan permintaan resmi secara tertulis, oleh unit Reskrim Polsek Salimpaung.


Turut hadir dalam Jumat Curhat ini, Wali Nagari Sumanik beserta perangkat, anggota Polsek Salimpaung, Ketua BPRN, tokoh masyarakat dan pemuda. (F12)