Kelurahan Pasar Baru Usulkan Enam Kegiatan dalam Musrenbang -->

Kelurahan Pasar Baru Usulkan Enam Kegiatan dalam Musrenbang

Selasa, 10 Januari 2023

 

Peserta Musrenbang di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -  Enam kegiatan pembangunan tahun 2024 diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (10/1) di kantor lurah setempat.


Enam kegiatan tersebut yaitu bidang fisik berupa pembangunan gedung serbaguna, pengadaan pita kejut di Jalan Chatib Soelaiman, pengadaan lampu jalan. 


Di bidang ekonomi berupa bantuan gerobak pedagang, pelatihan menyulam. Di bidang sosial budaya dalam bentuk pelatihan manajemen organisasi lembaga kelurahan.


Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP menyebutkan, kegiatan ini merupakan musrenbang perdana di tahun 2023.


"Dengan tema pertumbuhan ekonomi masyarakat, tahun ini tidak ada lagi memakai e-Planning. Semua tercantum dalam satu aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Hati-hati dalam melakukan peng-input-an agar tidak terjadi kesalahan," harapnya 


Sementara itu, Lurah Donal Harmoko, S.H, menyampaikan, Pasar Baru merupakan kelurahan yang masuk tipe tiga. 


"Sebelumnya, sudah dilakukan pramusrenbang yang diikuti beberapa lembaga di kelurahan dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah tahun sebelumnya, dari enam usulan kita terakomodir semuanya. Mudah-mudahan tahun ini semua usulan kita juga dapat terealisasi hendaknya," harapnya. (syam)