Kepala Lapas Kelas IIB Payakumbuh Canangkan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 -->

Kepala Lapas Kelas IIB Payakumbuh Canangkan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023

Selasa, 24 Januari 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kalapas beserta jajaran Lapas Kelas IIB Payakumbuh melakukan penandatangan komitmen bersama pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Kegiatan dilakukan sekaligus dengan pelaksanaan apel pagi pegawai.


Pelaksanaan apel dihadiri oleh seluruh pegawai bagian staf maupun petugas penjagaan. Dalam pencanangan tersebut dilakukan penandatanganan piagam Pencanangan pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas oleh Kalapas dan penandatanganan Komitmen bersama antara Kalapas Payakumbuh dan empat Seksi terkait diantaranya Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pembinaan dan Kegiatan Kerja, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Selasa,  24 Januari 2023.


Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Payakumbuh, Muhamad Kameily mengatakan pencanangan dilakukan sebagai langkah awal dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh. Diharapkan kepedulian dan kerjasama seluruh pegawai untuk terlibat didalamnya baik pemenuhan data dukung maupun perubahan budaya kerja. 


Sebagaimana diketahui bahwa resolusi Kementerian Hukum dan HAM "Menjadi Insan Pengayoman yang semakin PASTI dan Berakhlak dengan bekerja lebih cepat, tepat dan ikhlas serta hasilnya akuntabel. " Selain itu pada kesempatan wawancara Muhammad Kameily juga berpesan bahwa pembangunan ZI (Zona Integritas) ini membutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk stake holder terkait bahkan juga warga binaan Lapas Payakumbuh sendiri. 


Dengan telah dicanangkannya Lapas Kelas IIB Payakumbuh sebagai Zona Integritas, Lapas Payakumbuh akan menghadirkan berbagai terobosan baru guna mendukung pembangunan ZI yang berpusat kepada perubahan budaya fikir dan budaya kerja serta pelayanan kepada masyarakat. "Tentunya dalam mewujudkan WBK/WBBM kita akan melakukan terobosan-terobosan baru yang bertujuan untuk peningkatan tata kelola serta kualitas pelayanan," pungkasnya.