Keren, Dosen Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu Kembali Raih Gelar Doktor Predikat Summa Cum Laude -->

Iklan Atas

Keren, Dosen Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu Kembali Raih Gelar Doktor Predikat Summa Cum Laude

Redaktur
Senin, 30 Januari 2023

Dosen tetap Universitas Labuhanbatu, Asoc. Prof. Dr. Bernat Panjaitan.SH., MHum.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com – Fakultas Ilmu Hukum Universitas Labuhanbatu kembali memiliki dosen tetap bergelar Doktor. Tak tanggung-tanggung, predikat yang diperoleh Summa Cum Laude (Dengan Kehormatan/Pujian Tertinggi). Dosen tersebut bernama Asoc. Prof. Dr. Bernat Panjaitan.SH., MHum.


Gelar ini diperoleh Bernat Panjaitan setelah menjalani sidang terbuka promosi doktor Program Studi Ilmu Hukum pada tanggal 28 Januari 2003 dengan beberapa Dewan Penguji, diantaranya, Pof. Dr. H. Gunarto., SE., Akt.,MHum selaku Rektor UNISSULA sebagai Ketua atau Pimpinan Sidang, Prof. Dr. Hj. Anis Masdurohatun.,SH.,MHum (Promotor, Penguji dan selaku Ketua Program Doktoral Ilmu Hukum UNISSULA).


Berikutnya, Prof. Dr. Hj. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani.,SH.,MM (Penguji selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret), Dr. Hj. Kusriyah.,SH.,MHum (Penguji dan Co Promotor), Dr. Bambang Tri Bawono., SH., MH (Penguji selaku Dekan Fakulyas Hukum Universitas Sultan Agung ), Dr. Widayati.,


Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Labuhanbatu, Asoc Prof. Ade Parlaungan. Ph,D mengaku ikut bangga dan berbahagia, sebab salah satu dosen tetap di universitas yang di pimpinnya kembali meraih gelar Doktor. Menurutnya, kehadiran Bernat Panjaitan sebagai Doktor di ULB sangat penting dalam penguatan kapasitas keilmuan yang ada di kampus yang di pimpinnya.



“Selamat kepada Asoc. Prof. Dr. Bernat Panjaitan.SH., MHum selaku dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu yang telah meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung. Strata 3 adalah pendidikan tertinggi yang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang meraihnya,” sebutnya kepada media, Senin (30/1/2023).


Ia berharap, ULB dapat terus menciptakan dan melahirkan lulusan terbaik yang nantinya dapat berkontribusi memajukan Kabupaten Labuhanbatu Raya maupun tingkat nasional.


“Dengan selesainya Bernat Panjaitan meraih gelar doktor ini akan menambah kualitas dan predikat Universitas Labuhanbatu,” jelasnya.


Dekan Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu, Risdalina, SH MH juga mengucapkan selamat kepada Bernat Panjaitan. “Selamat dan sukses kepada Bernat Panjaitanatas capaian gelar doktor ilmu hukum. Kiranya dosen-dosen fakultas hukum lainnya juga akan mengikutinya,” ujarnya. (Red)