Korban Penembakan di California Jadi 11 Orang, Pelakunya Tewas -->

Korban Penembakan di California Jadi 11 Orang, Pelakunya Tewas

Selasa, 24 Januari 2023
.


Los Angeles - Korban tewas dari insiden penembakan di California pada Tahun Baru Imlek, yang terjadi di Monterey Park telah bertambah menjadi 11. Sebelumnya, dilaporkan terdapat 10 korban tewas, dan 10 korban lainnya terluka. 


Dilansir BBC, Selasa (24/1/2023), sepuluh korban dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. 


Kemudian pada hari Senin, pejabat dari LAC+USC Medical Center di Los Angeles mengkonfirmasi bahwa korban kesebelas telah meninggal karena luka mereka dan meninggal di rumah sakit.


Sementara itu, seperti dikutip liputan6.com, sepuluh orang lainnya yang terluka dalam penembakan itu, dan tujuh di antaranya masih di rumah sakit dan beberapa dalam kondisi kritis.


Sheriff LA County Robert Luna menambahkan bahwa korban yang meninggal masih dalam proses identifikasi, tetapi mereka sementara ini diduga berusia 50-an dan 60-an dan beberapa mungkin lebih tua.


Sebelumnya, para pejabat mengatakan bahwa lima perempuan dan lima laki-laki yang tewas, semuanya "mungkin" merupakan keturunan Asia.


Polisi California juga telah mengidentifikasi pelaku penembakan di sebuah studio dansa ballroom dekat Los Angeles sebagai Huu Can Tran (72), yang kemudian ditemukan tewas di sebuah van putih.


Menurut keterangan polisi, dia memiliki luka tembak yang dilakukan sendiri dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian. (*)