KPU Solsel Lantik 117 Anggota PPS Kecamatan -->

KPU Solsel Lantik 117 Anggota PPS Kecamatan

Selasa, 24 Januari 2023

Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita Sari saat melantik sebanyak 117 anggota PPS dan disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD Solok Selatan.



Solsel, fajarsumbar.com - Sebanyak 117 anggota Panitia Pemungutan Suara PPS kecamatan resmi dilantik oleh ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita Sari. 


Pelantikan ratusan anhhota PPS itu turut dihadiri oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kejari Solok Selatan, Selasa (24/1/2023) di hotel Pesona Alam Samgir. 


Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita Sari dalam sambutnya mengatakan, proses penjaringan anggota PPS sudah melalui prosedur dan telah menghasilkan putra terbaik dalam membantu KPU untuk melaksanaoan pesta Demokrasi. 


Sebanyak 117 anggota PPS yang baru saja dilantik terdiri dari utusan masing masing 39 nagari yang ada di Kabupaten Solok Selatan, namun Nila mengatakan, kenapa nagari pemekaran tidak dibentuk anggota PPSnya, karena regulasi status nagari pemekaran itu belum keluar dari Kemendagri, sehingga kami dari KPU tidak berani menganggarkan biaya operasionalnya. 


PPS merupakan penyelanggara pemilu perpanjangan tangan KPU ditingkat nagari, adanya perpanjangan ditingkat kecamatan yaitu PPK, namun kami berharap kepada semua anggota yang baru saja dilantik agar. selalu senantias bekerja sesuai dengan aturan dan sumpah jabatan, karena tugas dari PPS ini penuh tantangan dan tanggung jawab dunia akhirat. 


Buapti Solok Selatan Khairunas dalam sambutanya juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik, Semoga tugas yang diemban dapat di jalankan sebaik-baiknya mulai dari tahapan demi tahapan sampai menghasilkan pimpinan Negeri yang dikehendaki masyarakat secara demokratis. 


Tahapan-tahapan persiapan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang sudah dilakukan, termasuk salah satunya Pelantikan yang dilakukan pada hari ini. Untuk itu selaku kepala Daerah saya akan terus mendukung dan mendorong secara aktif seluruh stakeholder agar mematangkan semua tahapan-tahapan pemilu kedepan, sehingga Kabupaten Solok Selatan memang betul-betul siap melaksanakan pemilu yang berkualitas di tahun 2024 nantinya.


Karena penyelenggaraan Pemilu serentak dan pemilihan serentak nasional tahun 2024 akan menjadi sangat dinamis dan kompleks yang mana akan menjadi tantangan bagi penyelenggara Pemilu, baik yang menyangkut beratnya tanggung jawab petugas penyelenggara Pemilu maupun pekerjaan yang rumit dilapangan.


Berkaitan dengan hal itu, saya berharap Para panitia dan petugas untuk bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur dan adil serta senantiasa menjaga netralitas sehingga dapat menciptakan iklim pemilu yang lebih baik khususnya di Kabupaten Solok Selatan.


Tak lupa saya juga berpesan kepada seluruh stakeholder terkait, untuk memahami petunjuk teknis dan prosedur pengelolaan keuangan pemilu dengan baik, guna mencegah terjadinya permasalahan dikemudian hari. 


Serta kepada kita semua agar saling membuka koordinasi dan komunikasi mulai dari tingkat terendah hingga tingkat Kabupaten. Agar tidak terjadi mis informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan nantinya.(abg)