Listrik PLN Sering Padam Hanya Beberapa Rumah, Warga Mengeluh -->

Iklan Atas

Listrik PLN Sering Padam Hanya Beberapa Rumah, Warga Mengeluh

Redaktur
Jumat, 20 Januari 2023

Meteran PLN saat listrik padam.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Warga mengeluhkan adanya pemadaman listrik yang terjadi di beberapa rumah saja. Seperti yang disampaikan Randi, warga yang beralamat di salah satu perumahan yang berada di Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan kepada media Jum'at (20/1/2023).

 

Ia menceritakan, peristiwa ini sudah ke tiga kalinya terjadi selama di berdomisili di perumahan tersebut. Akibatnya, aktifitas menjadi terhambat.

 

"Saya fikir tadi sejak shubuh memang mati lampu kan, namun setelah pagi bangun saya cek hanya rumah saya dan tetangga sebelah. Kok bisa seperti itu gitu kan. Udah kita infokan ke petugas PLN melalui grup layanan PLN Rantau kota dan secara pesan yang kita sampaikan langsung direspon dan beberapa saat petugas juga langsung ke lokasi. Namun kalau kedepannya begini terus kan repot, apalagi pagi hari begini," ujarnya.

 

Warga berharap hal ini mendapat solusi dari pihak PLN agar kedepannya tidak terjadi kembali.

 

"Harapan kita sebagai masyarakat adalah solusi dari pihak PLN khususnya UP3 Rantauprapat, karena sejauh ini pelayanan mereka memang sangat baik," tambahnya.

 

Sementara salah satu petugas yang terjun ke lokasi mengatakan permasalahan tersebut disebabkan sekring disekitar trafo putus. Trafo di 2 rumah padam tersebut ikut dengan trafo yang digunakan masyarakat.

 

"Ia sekringnya putus bang, trafo orang abang diluar dekat perumahan DL gabung dengan masyarakat, tidak ikut dengan trafo yang ada di perumahan," katanya.

 

Ketika ditanya apa solusi agar hal tersebut tidak terjadi lagi, petugas menyarankan agar disampaikan ke pihak developer perumahan.

 

"Tanyakan aja siapa tukang listriknya untuk perumahan itu bang sama developernya, agar dipindahkan, jadi trafo abang bisa digabungkan dengan trafo yang ada di perumahan supaya tidak begini lagi," sebutnya. (Red)