Majelis Guru Terkejut, Kadisdikbud Anwar Lakukan Sidak SDN 16 V Koto Kampung Dalam -->

Majelis Guru Terkejut, Kadisdikbud Anwar Lakukan Sidak SDN 16 V Koto Kampung Dalam

Jumat, 13 Januari 2023
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Drs.H.Anwar,M.Si bersama Kepala SDN 16 V Koto Kampung Dalam Elsyafri,S.Pd dan majelis guru usai kena sidak dan pencerahan, Jum'at 13 Januari 2023 (foto.dok.el)


Kampung Dalam - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Padang Pariaman Drs.H.Anwar, M.Si lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) No.16 Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jum'at pagi (13/01/23).


Kedatangan Sidak dari Kepalas Dinas Dikbud Anwar ini, membuat Kepala SDN 16 Elsyafri, S.Pd bersama majelis guru terkejut. Namun demikian, kehadiran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan cukup lengkap semuanya. Itupun sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar di Kelas masing-masing.


Kepala SDN 16 Elsyafri kepada fajarsumbar.com usai kena Sidak oleh Kadis Dikbud itu mengatakan, merasa senang dan gembira atas kedatangan pimpinannya untuk memberikan pencerahan dan disiplin kerja guru di Sekolah.


"Bagi kami majelis guru di SDN 16, sangat senang dapat kunjungan ini. Karena, mendapat semangat disiplin dalam mendidik anak-anak kita. Motivasi dan arahan dari pimpinan sangat berguna bagi kami dilapangan" ucap Elsyafri.


Sehingga sewaktu berdiaog dan arahan Pimpinan, sebut Elsyafri, ia lebih menekankan kepada disiplin dan semangat kerja untuk menjadi guru hebat. Tentu berimbas kepada murid pintar yang dilahirkan dari Sekolah itu sendiri.


"Sekolah yang baik dan bermutu itu, dilatarbelakangi ada harmonisasi warga sekolah. Terutama proses belajar dari guru yang dinamis penuh inovasi kepada anak didik. Hubungan komunikasi sesama guru berjalan konstruktif. Kerjasama dengan Komite dan masyarakat lingkungan berjalan baik pula. Sehingga anak didik aman dan nyaman berkreasi. Juga mengelola secara baik tentang kebersihan, ketertiban dan keamanan (K3) Sekolah" ucap Elsyafri mengutip dari arahan Kadis Anwar itu.


Kadis Dikbud itu menegaskan kepada kami tentang pendidikan karakter kepada siswa. Tentu harus dibarengi dengan pemgetahuaan dan pengamalan pendidikan islam. Terutama hafalan al-Qur'an dan pelaksanaan shalat anak-anak secara berjama'ah, juga praktek shalat jenazah.


"Bila anak-anak telah banyak hafalan Al-Qur'an dengan ta'at ibadah shalatnya, ia akan cerdas. Hal ini, tentu akan berpengaruh kepada kecerdasan berpikir otaknya dalam belajar nantinya. Lagi, anak-anak yang mampu menyelenggarakan shalat jenazah, juga akan berguna buat keluarganya dikemudian hari" tutur Kepsek itu kembali mengutip arahan Kadis Dikbud.


Terakhir Kadis Dikbud berpesan dengan harapan kepada kami di SDN 16 ini agar selalu memjaga keharmonisan kerja dengan meningkatkan disiplin. Juga bekerja profesional dan proporsional dalam mencerdaakan anak Bangsa sebagai guru yang ditiru dan digugu. (saco).