Makam Halimah Korban Serial Killer Wowon Cs Dibongkar, 4 Penggali Dikerahkan -->

Iklan Atas

Makam Halimah Korban Serial Killer Wowon Cs Dibongkar, 4 Penggali Dikerahkan

Rabu, 25 Januari 2023

 

Warga melakukan persiapan menjelang penggalian makam Halimah di Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, KBB.



Bandung Barat  - Kepolisian akan membongkar makam Halimah, salah satu korban serial killer Wowon Cs, di Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (25/1/2023). 


Persiapan untuk proses pembongkaran makam sudah dilakukan sejak pagi.  Terpantau, tenda dan terpal sudah dipasang menutupi lokasi makam Halimah yang akan dibongkar, peralatan untuk proses penggalian juga sudah disiapkan. 


Beberapa petugas penggali makam juga bersiap di lokasi dengan membawa sejumlah perkakas, seperti garpu, pacul, seblang, dan keranda untuk jenazah yang nantinya akan diangkat dan dibawa petugas untuk diautopsi,sebagaimana dikutip iNews.id.


Salah seorang penggali makam Yahya (40) mengaku mendapatkan perintah untuk menggali makam dari kepala desa sejak kemarin. Rencananya proses penggalian makam dilakukan setelah petugas kepolisian datang.


"Saya disuruh Pa Kades kemarin buat gali makam. Nanti ada empat orang yang akan ngegali," ucapnya saat ditemui di lokasi. 


Pihaknya akan mengikuti perintah dari petugas kepolisian, terkait jenazah yang digali tersebut. Apalagi ini adalah pengalaman pertamanya melakukan proses penggalian makam yang sudah dikuburkan beberapa tahun untuk kepentingan penyelidikan polisi. 


"Baru sekarang kalo ngegali makam yang sudah dikuburkan. Sebelumnya belum pernah," kata dia.  Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan mengatakan, proses penggalian makam dilakukan setelah datang petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya yang di-backup Polres Cimahi.  "Untuk jam pastinya belum tahu, yang jelas kalau petugas forensik sudah datang langsung dilakukan," ucapnya. (*)