Masyarakat Kecewa Bupati Dan Wabup Tidak Hadir Pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival -->

Iklan Atas

Masyarakat Kecewa Bupati Dan Wabup Tidak Hadir Pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival

Minggu, 01 Januari 2023

Pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Masyarakat Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, sangat kecewa sekali atas ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), dalam acara pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival, yang dalam agenda langsung dibuka oleh Bupati Tanah Datar, di halaman Kantor Wali Nagari Situmbuk, Sabtu (31/12/2022).


Situmbuk Art and Culture Festival ini, bertujuan untuk mengangkat tradisi yang menjadi suatu program unggulan dari pemerintah daerah, guna memunculkan tradisi-tradisi yang sudah lama tidak ditampilkan, sayang acara Festival ini hanya dibuka oleh Asisten 1 Elizar mewakili Bupati Tanah Datar.


Tokoh masyarakat Nagari Situmbuk yang juga anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Gerindra Azwar Rabain, langsung mengungkapkan kekecewaannya yang juga dirasakan masyarakat Nagari Situmbuk, atas ketidakhadiran Bupati. 


Azwar Rabain minta kepada Asisten Satu, yang mewakili Bupati, untuk menyampaikan kekecewaan masyarakat Nagari Situmbuk. "Kami atas nama masyarakat Nagari Situmbuk sangat kecewa, karena sudah menjanjikan akan membuka Situmbuk Art and Culture Festival yang kami gelar, untuk mengenalkan kesenian dan budaya yang kami miliki," ungkapnya.


Azwar Rabain juga berharap cukup Nagari kami saja yang di kecewakan seperti ini, tanpa alasan yang pasti dan kami sudah menyiapkan berbagai hal untuk penyambutan pimpinan daerah, seperti spanduk dan baliho sudah terpampang di depan panggung utama, tapi hanya yang hadir adalah perwakilan.


"Ketidakhadiran Bupati Eka Putra ini sudah dua kali, dimana dalam acara yang sama tahun lalu juga tidak hadir. Sebagai putra daerah Nagari Situmbuk Saya wajib menyampaikan, atas kecewanya masyarakat Nagari Situmbuk," tegas Azwar Rabain. 


Sementara itu, Asisten 1 Elizar yang mewakili Bupati katakan, kami atas nama pemerintah daerah sampaikan permohonan maaf, atas ketidakhadiran Bupati dan Wabup Tanah Datar yang sudah direncanakan. 


"Ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati, jangan dijadikan penghalang, Saya sebagai yang mewakili, akan membuka secara resmi Situmbuk Art and Culture Festival, semoga acara ini sukses dan lancar," sampai Elizar.


Elizar juga mengapresiasi panitia pelaksana dan masyarakat Nagari Situmbuk, yang telah mengemas acara ini dengan sukses dan lancar, tidak hanya menampilkan seni dan budaya, tapi juga memadukan dengan bazar UMKM dan kuliner. 


Situmbuk Art and Culture Festival turut dihadiri oleh tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati dua periode Sodiq Pasadigue, Camat Salimpaung Heru Rahman, Wali Nagari beserta perangkat, Ketua KNPI Tanah Datar beserta anggota dan undangan lainnya. (F12)