Minibus Tabrak Pohon Mangga di Pinrang, 4 Tewas, 3 Luka-luka -->

Minibus Tabrak Pohon Mangga di Pinrang, 4 Tewas, 3 Luka-luka

Minggu, 22 Januari 2023

 

Avanza hitam menabrak pohon mangga milik warga hingga mengakibatkan empat orang tewas. (Foto: tangkapan layar/Ist)



PINRANG - Sebuah minibus jenis Avanza dengan nomor polisi DP 1363 DS mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon mangga milik warga di pertigaan Jalan Poros Pinrang Sidrap, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu (22/1/2023) dini hari. Akibatnya empat orang tewas termasuk sopir.


Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengatakan, kecelakaan itu berawal Avanza berwarna hitam melaju dari arah utara ke selatan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun, sambungnya, saat tiba di pertigaan Jalan Poros Pinrang Sidrap, minibus yang dikemudikan Irfan out control dan menabrak  menabrak pohon mangga yang ada di halaman rumah warga.


"Dalam kendaraan itu ada tujuh korban, dua korban meninggal di lokasi dan dua korban meninggal di rumah sakit. Total ada empat korban," katanya, Minggu. 


Sementara itu, tiga korban lainnya masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Lasinrang Pinrang.


Dia mengaku belum mengetahui penyebab kecelakaan dan masih dalam penyelidikan oleh pihaknya. Dugaan awal sopir mengantuk hingga tidak menyadari kondisi jalan yang berbelok.



"Mobil Avanza dengan kecepatan tinggi di pertigaan hilang kendali dan menabrak pohon mangga. Kalau kami lihat porsenilan di posisi gigi lima." ungkapnya.(*)