Musrenbang Pasar Usang Usulkan 14 Kegiatan -->

Musrenbang Pasar Usang Usulkan 14 Kegiatan

Rabu, 11 Januari 2023
Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP  di Musrenbang Kelurahan Pasar Usang.


Padang Panjang, fajaraumbar.com  - Sebanyak 14 kegiatan pembangunan diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (11/1), di aula kantor lurah tersebut.


Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP mengapresiasi semua unsur di kelurahan  yang telah hadir bersama dalam kegiatan ini.


"Pasar Uasang termasuk kelurahan tipe B yang boleh mengusulkan sembilan usulan prioritas sesuai dengan tema pemulihan ekonomi  untuk menambah dan menunjang perekonomian masyarakat," jelas camat.


Sementara Lurah Paus, Erosen Adera, S.T menyampaikan, kegiatan yang diusulkan dalam Musrenbang ini sesuai dengan visi misi kepala daerah.


"Pasar Usang siap mendukung dan bersinergi dalam program kemaslahatan masyarakat di kelurahan. Kita 

berharap kepada OPD dapat merealisasikan usulan tersebut baik pada 2023 maupun 2024," jelaa lurah


Sementara Fasilisator Musrenbang,  Indra Ariska menyebutkan, 14 kegiatan yang diusulkan dalam Musrenbang ini di antaranya bidang fisik, perbaikan drainase di empat lokasi, perbaikan trotoar dan jalan lingkungan di tujuh lokasi serta perbaikan beberapa bak sampah.


"Sedangkan untuk bidang sosial budaya ada pelatihan vlog serta sosialisasi hukum dan bahaya narkoba. Ada 4 usulan tahun sebelumnya yang belum terealisasi yang kembali diusulkan 2023 ini," jelasnya. (syam)