Musrenbang: Silaing Atas 12, Tanah Pak Lambik 10 Usulan -->

Musrenbang: Silaing Atas 12, Tanah Pak Lambik 10 Usulan

Kamis, 12 Januari 2023
Musrenbang Kelurahan Silaing Atas, kecamatan Padang Panjang Barat.



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dua kelurahan melaksanakan  musyawarah rencana  pembangunan (Musrenbang) di Kota Padang Panjang, Kamis (12/1) yakni Kelurahan Silaing Atas dan Tanah Pak Lambik.


U tuk tahun 2024 di Silaing Atas  dibahas 12 usulan  terdiri dari tiga kategori. Kategori fisik 10 usulan, ekonomi satu usulan dan sosial budaya satu usulan.


"Usulan ini j merupakan pembahasan yang sudah dibahas bersama ketua RT," kata Lurah Silaing Atas, Sazali, S.Sos.


Tanah Pak Lambik 10 Kegiatan

Sementara itu Musrenbang Kelurahan Tanah Pak Lambik  di

Caffe Teras Kartini.

turut diikuti Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, serta anggota DPRD, Puji Astuti, A.Md, beberapa OPD terkait.


Mardiansyah merupakan salah seorang tokoh  masyarakat setempat menyampaikan, musrenbang ini merupakan langkah yang harus dilalui dalam merencanakan pembangunan.


"Tanpa musrenbang, tidak akan ada pembangunan. Alhamdulillah  selama ini usulan Tanah Pak Lambik selalu ada yang dapat terakomodir setiap tahunnya," kata Mardiansyah. 


Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul menyampaikan usulan dalam musrenbang tingkat kelurahan ini diutamakan yang berasal dari RT.


Menurut Lurah, Romi Saputra, S.H, menyampaikan, berharap 10 usulan yang jadi usulan dapat terakomodir di Rencana Kerja (Renja) OPD 2024.


Sepuluh usulan tersebut  bidang fisik berupa penerangan lampu jalan di 12 titik lokasi, daman tebing di RT 3, pembuatan drainase di RT 6, peningkatan trotoar di Jalan Urip Sumohardjo.


Bidang ekonomi diusulkan  bantuan peralatan bagi pelaku UMKM, bantuan peralatan bagi pedagang sayur keliling, bantuan pertanian serta pelatihan pengolahan hasil tani. 


Bidang sosial budaya.diusulkan bantuan alat dan pakaian tradisional serta pelatihan vlog untuk PKK. (syam)