Ngeri, Buaya 2,5 Meter di Tanjab Timur Naik ke Jalan Adang Pemotor Melintas -->

Ngeri, Buaya 2,5 Meter di Tanjab Timur Naik ke Jalan Adang Pemotor Melintas

Selasa, 24 Januari 2023

Buaya berukuran 2,5 meter naik ke jalan dan mengadang warga yang melintas menggunakan sepeda motor di Tanjab Timur.



TANJUNGJABUNG TIMUR  - Buaya muara berukuran 2,5 meter naik ke jalan dan megadang warga yang melintas menggunakan sepeda motor di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjab Timur). Peristiwa itu membuat pemotor takut hingga terpaksa memutar untuk mencari jalur lain. Insiden itu terekam video amatir warga. Peristiwa terjadi di Dusun Tengah, Desa Catu Rahayu, Kecamatan Dendang.


Dalam video terlihat hewan buas itu berdiri melintang di jalur yang biasa digunakan warga sekitar untuk mobilitas. Buaya itu bahkan tak menghiraukan cahaya dari senter yang dibawa pemotor tersebut ketika disorotkan kepadanya. "Hampir setiap hari, kadang-kadang sore, pagi, sering dia tampak berjemur di tengah jalan," kata warga sekitar, Agus Winarno, Selasa (24/1/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menyebut, buaya tersebut sudah lama hidup di sungai yang berada di sekitar jalur tersebut. Namun, menurutnya, buaya tersebut baru-baru ini dianggap membahayakan keselamatan warga. "Warga sampai mengadu bagaimana buaya ini bisa kita singkirkan," kata dia.


Kepala Desa Catu Rahayu, Eki Antoko Budi Antoro mengatakan, kemunculan buaya di desa tersebut sering terjadi. Sehingga meresahkan warga sekitar.  "Saya sampaikan lebih hati-hati dalam melintasi jalan apalagi yang berair," ujar Eki.


Warga pun berharap pemerintah segera mencarikan solusi untuk mengatasi populasi buaya yang terlalu banyak di kawan tersebut.(*)