Pedagang Bakso Santuni Anak Yatim -->

Iklan Atas

Pedagang Bakso Santuni Anak Yatim

Jumat, 06 Januari 2023
Bantuan untuk anak yatim dan duafa ketika diserehkan perkumpulan pedagang bakso di Padang Panjang, Jumat (6/1) di Silaing Bawah.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) menyantuni anak yatim dan kaum duafa serta penggalangan koin pada Anniversary 2 Tahun Koordinator Wilayah Padang Panjang dan Anniversary 10 tahun KPBN Pusat, di Perumahan Silver, RT 13, Kelurahan Silaing Bawah, Jumat (6/1).


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk KPBN. Ia mengatakan, keberadaan kuliner bakso dan usaha kuliner lainnya, telah menjadi bagian dari usaha bersama pemerintah kota, pedagang dan pelaku UMKM lainnya.


"Kita berharap, pedagang bakso terus memberikan inovasi dalam berdagang demi meningkatkan minat warga berbelanja,” ujarnya.


Ketua Korwil KPBN Padang Panjang, Sarno mengatakan, penggalangan koin peduli ini akan digunakan untuk membantu non-anggota KPBN yang mengalami musibah, begitu pun santunan kepada anak yatim.


Sarno menyebutkan, pada HUT ke-2 ini, KPBN Padang Panjang memberikan santunan Rp150 ribu kepada 60 anak yatim dan kaum duafa.


“Sumber dana santunan berasal dari iyuran anggota,  infak serta dari hamba Allah. Kita berharap dengan kegiatan ini bisa mempersatukan semua elemn  masyarakat Walaupun berbeda-beda suku dan agama, namun kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” jelas Sarno.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Silaing Bawah, Babinsa, ketua RT dan warga sekitar serta pengurus KPBN. (syam)