Pengunjung Terpukau, Saksikan Pagelaran Seni Tari Kontemporer "Silek Sitaralak" di Pantai Mangguang -->

Pengunjung Terpukau, Saksikan Pagelaran Seni Tari Kontemporer "Silek Sitaralak" di Pantai Mangguang

Sabtu, 21 Januari 2023
Walikota Genius Umar bersama warga pencinta seni tari membludak menyaksikan pagelaran seni tari kontemporer "Silek Sitaralak" di Pantai Manggung, Jum'at sore 20 Januari 2023 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Menjadi sebuah kebanggaan, Pantai Manggung yang berada di Desa Manggung, Kota Pariaman, sebagai tempat pagelaran seni tari kontemporer yang merupakan sebuah karya Ali Syukri. Ali Syukri sedang Promosi Doktor Penciptaan Seni, Program Studi Seni Program Doktor Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.


Hal ini disampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika menyaksikan secara langsung penampilan dan karya Ali Syukri yang bertajuk “Silek Sitaralak” di Pantai Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jum’at sore (20/01/23).


Walaupun dilanda hujan dengan intensitas sedang, gelar karya “Silek Sitaralak”, merupakan penciptaan seni yang dilakukan Ali Syukri ini. Juga, dapat berjalan dengan baik, dan disambut antusias oleh para promotor dan penguji, baik yang datang dari ISI Surakarta dan ISI Padang Panjang. Lagi, disaksikan  para pencinta seni, serta mahasiswa seni, bahkan lulusan dari kampus-kampus yang ada di Sumatera Barat.


“Kami menyambut baik dengan digelarnya kegiatan ini, walaupun sedikit hujan. Tetapi penampilan yang diperankan oleh Mahasiswa yang kebanyakan berasal dari Sumatera Barat. Sangat memukau para penonton yang sengaja datang, untuk melihat langsung pertunjukan ini” ujarnya.


Genius mengatakan, dengan tampilan seni tari yang luar biasa dibawakan oleh mahasiswa/wi ini. Hal demikian dapat menjadi lecutan, untuk para pecinta seni asal Sumatera Barat umumnya, dan Kota Pariaman khususnya. Setidaknya, agar dapat menciptakan seni tari lainya, juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di daerah kita.


“Semoga, akan lahir para pencipta seni asal Kota Pariaman, tentu menambah sumber daya manusia (SDM) dari pelaku seni. Juga pemerhati wisata yang ada di daerah kita. Sehingga mereka nantinya, dapat menggelar berbagai seni pertunjukan di destinasi-destinasi wisata yang kita punya" tukasnya.(mc/saco)