Penutupan Mukhoyyam Al-Qur'an, SD IT Darul Hikmah Pasbar berikan Reward -->

Iklan Atas

Penutupan Mukhoyyam Al-Qur'an, SD IT Darul Hikmah Pasbar berikan Reward

Senin, 09 Januari 2023

SD IT Darul Hikmah

Pasbar, fajarsumbar.com _  SD IT Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menutup kegiatan Mukhoyyam Al-Qur'an dengan memberikan Speaker Qur'an gratis bagi siswa terbaik, kegiatan dimulai sejak hari Senin - Jum'at, tanggal (9-13/1/2023) pagi di Ranah Salido, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


Kepala SD IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Ustadz Zulhaqqi S.Pt, Jum'at (13/1/2023) di SD IT Darul Hikmah mengatakan alhamdulillah, kegiatan Mukhayyam Al-Qur'an di SD IT Darul Hikmah yang diikuti seluruh siswa-siswi Kelas 1- Kelas 6, hingga akhirnya dilakukan penutupan hari ini, Jum'at berjalan dengan lancar serta sukses.


Mukhayyam Al Qur'an bertujuan untuk mengulang bacaan Al-Qur'an dan mendekatkan siswa dengan Al Qur'an serta memetakan kembali ketercapaian bacaan dan hafalan Al Qur'an. 


SD IT Darul Hikmah memberikan Reward atau hadiah berupa Speaker Qur'an bagi siswa-siswi  terbaik, selama kegiatan Mukhoyyam Al-Qur'an, agar para siswa lebih semangat lagi menghafal Al-Qur'an dan terus mendekatkan diri dengan Al Qur'an sesuai dengan visi - misi sekolah.


Selanjutnya Speaker Qur'an tersebut berasal dari  Lazis Darul Hikmah dan diberikan melalui SD IT Darul Hikmah, untuk totalnya ada sebanyak 9 Reward / Hadiah dan langsung disalurkan dengan kategori terbaik di masing-masing kelas.


Mukhayyam Al Qur'an bertujuan untuk mengulang bacaan Al-Qur'an dan mendekatkan siswa dengan Al Qur'an serta memetakan kembali ketercapaian bacaan dan hafalan Al Qur'an. 


"Terima kasih kepada seluruh Orangtua Siswa ( Ayah Bunda ), Yayasan Darul Hikmah, Ponpes Darul Hikmah, Lazis Darul Hikmah, Komite Sekolah yang sudah ikut mendukung serta mensukseskan kegiatan Mukhoyyam Al-Qur'an di SD IT Darul Hikmah," ungkap Ustadz Zulhaqqi.


Berharap kegiatan Mukhoyyam Al-Qur'an rutin dilaksanakan setiap semester dan lebih baik kedepannya, kepada siswa-siswi SD IT Darul Hikmah semoga menjadi generasi Qur'ani yang Unggul, Terpercaya dan Berkarakter Qur'an.


Sementara itu, Salah Seorang Santri Kelas 6 SD IT Darul Hikmah M. Zam Zami mengatakan alhamdulilah merasa sangat bahagia sekali  karena tidak menyangka akan mendapatkan Redward Speacker Qur'an dari sekolah, dengan adanya penghargaan ini saya akan terus semangat untuk belajar Al-Qur'an. JD