Perempuan Ini Batalkan Pernikahan karena Calon Suami Tak Bisa Hitung Uang -->

Perempuan Ini Batalkan Pernikahan karena Calon Suami Tak Bisa Hitung Uang

Senin, 23 Januari 2023

Perempuan di India membatalkan acara pernikahan karena calon suaminya mengalami lemah mental.


NEW DELHI  - Seorang perempuan di Uttar Pradesh, India membatalkan acara pernikahan karena calon suaminya mengalami lemah mental. Dia tak bisa menghitung 30 lembar uang kertas 10 Rs.  


Rita Singh (21) membatalkan pernikahannya dengan pria 23 tahun tepat sebelum ritual keagamaan dimulai. Dia dan keluarga besarnya baru mengetahui jika pria yang dijodohkan dengannya mengalami lemah mental.


Saudara laki-laki Rita, Mohit mengatakan, perkawinan biasanya terjadi dengan iktikad baik dan mak comblangnya merupakan kerabat dekat. Maka dari itu, keluarganya percaya saja untuk tidak bertemu pria itu sebelum ritual pernikahan. Saat ritual akan dilakukan, pendeta meragukan perilaku pria. Dia pun memberitahukan hal itu pada keluarga mempelai perempuan,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kami memutuskan untuk melakukan tes. Kami memberinya 30 lembar uang kertas Rs 10 untuk dihitung. Ternyata dia tidak dapat menghitungnya. Setelah mengetahui kondisinya, Rita menolak menikah dengannya,” katanya.  Mempelai perempuan langsung pergi dari mimbar tempat ritual pernikahan. Tindakannya sontak memicu pertengkaran antara dua keluarga. 


Dilansir dari india.com, polisi akhirnya dipanggil setelah pertengkaran tak kunjung reda. Polisi diminta menjadi penengah dalam masalah tersebut.  Meski sudah dibantu pihak kepolisian, keluarga mempelai perempuan tetap ngotot membatalkan pernikahannya. Polisi mengatakan, belum ada pengaduan resmi tentang masalah tersebut.(*)