Perempuan Pendaki Asal Madiun Meninggal Dunia di Puncak Gunung Lawu -->

Iklan Atas

Perempuan Pendaki Asal Madiun Meninggal Dunia di Puncak Gunung Lawu

Senin, 30 Januari 2023

Perempuan pendaki ditemukan meninggal dunia di puncak Gunung Lawu, Minggu (29/1/2023).



Madiun- Seorang perempuan pendaki meninggal dunia di puncak Gunung Lawu. Perempuan cantik itu bernama Gati Ambarwati (31), warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur.  


Perempuan tersebut ditemukan oleh Jarwo dan Agus, pekerja di warung Mbok Yem saat mencari kayu, Minggu (29/1/2023). Tim SAR gabungan telah dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah melaui Basecamp Cemoro Kandang,sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun belasan personel sempat terhambat karena menghadapi cuaca badai di Pos 3. "Tim melaporkan menghadapi hujan badai di Pos 3, jadi sementara evakuasi dihentikan," ujar Relawan AGL, Budi Santoso, Minggu malam (30/1/2023). 


Belum diketahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia, karena beberapa belum lama ditemukan meninggal korban dikabarkan sempat foto bersama dengan pendaki lain. "Sekitar pukul 11.00 WIB bertemu dan foto dengan pendaki Asal Yogyakarta. Namun sekitar pukul 12.55 WIB dilaporkan ditemukan meninggal dunia," ujarnya.


Bambang, orang tua korban mengatakan, tidak mengetahui bahwa Gati Ambarwati pergi untuk mendaki Gunung Lawu. "Tidak tahu dia mendaki, karena bawa pakaian dikira ke laundry, karena pakaian memang dilaundry. Biasanya satu dua jam pulang," katanya. 


Menurut keluarga, korban juga baru pertama kali dan berangkat sendiri ke Gunung Lawu.  Sementara itu, pihak kepolisian dan relawan setempat masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai penyebab perempuan pendaki meninggal dunia. Petugas masih menyelidiki jalur yang dilewati korban, apakah naik melalui Basecamp Cemoro Kandang, Cemoro Sewu atau Jalur Ceto.(*)