Pergunakan Rakit Batang Pisang, DPD Gerindra Berjibaku Selamatkan Satu Keluarga Korban Banjir -->

Pergunakan Rakit Batang Pisang, DPD Gerindra Berjibaku Selamatkan Satu Keluarga Korban Banjir

Selasa, 24 Januari 2023
Mempergunakan rakit batang pisang oleh TGC Gerindra Padang Pariaman, sebagai upaya menyelematkan satu keluarga yang terjebak banjir di Korong Titian Aka Nagari Buayan Lubuak Aluang, Senin malam 23 Januari 2023 (foto.dok.hepy)


Lubuak Aluang - Curah hujan cukup tinggi disertai angin puting beliung, menyebabkan terjadi bencana alam melanda beberapa titik lokasi dalam wilayah Padang Pariaman. Seperti banjir bandang, tanah longsor, pohon bertumbangan. Sebagaimana dialami pada salah satu keluarga yang rumahnya terjebak banjir di Titian Aka, Nagari Buayan Lubuak Aluang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Senin malam (23/01/23)


Ketua DPD Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy yang mendapat kabar, bahwa ada satu unit rumah terjebak banjir yang cukup tinggi. Dalam rumah satu keluarga terdiri pasangan suami isteri bersama 3 (tiga) anaknya, tak bisa keluar, bahkan naik keatas loteng untuk menyelamatkan diri.


"Tim Gerak Cepat (TGC) DPD Gerindra dengan membawa kenderaan mobil Ambulance dibawah komando Happy Neldy, Ketua Kesira dan Wakil Sekretaris Reza Ramadhanu serta Ichang itu, langsung membuat rakit batang pisang untuk mengevakuasi satu keluarga tersebut" kata Happy Neldy kepada awak media ini di Lubuak Aluang, Selasa (24/01/23).


Happy Neldy menjelaskan, mereka terjebak dan terkurung dalam rumah, juga ada yang naik keatas pagu (loteng) selama 6 (enam) jam. Dan berkat rasa kebersamaan dengan gotong royong dari Wali Korong, Babhinkantimas, Ba Binsa serta warga masyarakat yang saling bahu membahu, maka satu keluarga berhasil dievakuasi pada pukul 23.00 WIB.


Satu keluarga yang berhasil dievakuasi ini, sebut Happy Neldy, diungsikan pada salah satu rumah sanak famili dari keluarga banjir di Buayan. Mereka juga diberikan bantuan makanan dan lainnya. 


Disamping itu, kesemua kader Partai Gerindra Padang Pariaman turun berjibaku kelapangan. Seperti di Enam Lingkung Edy Rizal dan Mulydi anggota DPTD, turun membantu sembako di Gadua dan Pakandangan, ungkap Happy Neldy.


"Kita Gerindra, sebagaimana di Intruksikan Ketum Prabowo Subianto dan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade, bahwa kader Gerindra harus siap dan bergerak cepat untuk membantu masyarakat di dalam kesusahan. Artinya, kader Gerindra harus bisa mencarikan solusi untuk masyarakat" tegas Happy.


Ia mengajak dan menghimbau kader Gerindra Padang Pariaman agar siap siaga dengan TGC turun kelapangan begitu dapat laporan dari warga masyarakat.


"Terpenting lakukan koordinasi dengan semua pihak untuk menangani suatu masalah, bersama kita bisa mencari solusi. Sehingga Kader Gerindra selalu di hati masyarakat untuk hari ini dan esok" harap Happy Neldy mengajak kadernya.(saco).