Polisi Kerahkan 1.713 Kawal Demo Perangkat Desa di DPR -->

Iklan Atas

Polisi Kerahkan 1.713 Kawal Demo Perangkat Desa di DPR

Rabu, 25 Januari 2023

Demo perangkat desa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).



Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 1.713 personel guna mengamankan jalannya demo Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). 


Aksi unjuk rasa berlangsung di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).  "Polda Metro mengamankan dengan melibatkan 1.713 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (25/1/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.


Pihaknya, kata Trunoyudo akan memastikan agar penyampaian pendapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.  "Polri akan mengamankan untuk memberikan pelayanan dalam penyampaian pendapat saudara-saudara dari elemen Persatuan Perangkat Desa Indonesia," tuturnya.


Polisi mengimbau pengendara agar tertib dalam lalu lintas. Dia juga mengimbau pedemo menghargai hak-hak masyarakat secara umum untuk bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar. Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 09.48 WIB sejumlah kendaraan taktis (rantis) sudah terparkir di dalam kawasan Gedung DPR. Sementara massa telah memadati kawasan depan Gedung DPR. (*)