Polisi Temukan 100 Mayat di Gudang yang Dijadikan 'Pemakaman' oleh Geng Narkoba -->

Iklan Atas

Polisi Temukan 100 Mayat di Gudang yang Dijadikan 'Pemakaman' oleh Geng Narkoba

Jumat, 13 Januari 2023

Ilustrasi

MEXICO CITY - Polisi di Meksiko telah menemukan 100 mayat di sebuah gudang yang digunakan oleh kelompok kejahatan terorganisir yang terkenal. Penemuan mengerikan itu terjadi setelah penangkapan empat orang yang diduga anggota Kartel Jalisco New Generation (JNCG) atau.


Kantor Kejaksaan Daerah Ixtapan de la Sal menggerebek gudang tersebut - diduga digunakan sebagai tempat pembuangan korban kelompok tersebut - di kotamadya Tenango del Valle.


Pencarian tersebut merupakan operasi bersama dengan Kementerian Pertahanan Nasional dan Kementerian Keamanan Publik, dipimpin oleh Elohim Díaz Jiménez, lapor Noventa Grados.


Sebuah tim forensik dan laboratorium keliling dikerahkan ke tempat kejadian di lingkungan La Joya untuk mencari jenazah,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dilaporkan Mirror, beberapa penemuan mengerikan telah terjadi di Meksiko selama beberapa minggu terakhir.


Pada Senin, (9/1/2023) jaksa mengumumkan bahwa mayat lima pria telah ditemukan di sebuah desa di utara tujuan liburan Acapulco yang sebelumnya populer.


Media lokal melaporkan bahwa para korban telah dimutilasi dan dibungkus dengan kantong plastik.


Jaksa juga mengumumkan bahwa dua orang lagi telah dibunuh di kota tetangga Xaltianguis.


Kota ini telah menjadi sarang kekerasan, dengan kelompok-kelompok yang bertikai dan penjaga yang memperebutkan wilayah tersebut. Beberapa kelompok diyakini memiliki hubungan dengan kartel narkoba.


Pada 2019, Xaltianguis dikepung oleh sekelompok penjaga bersenjata yang bertekad untuk mengusir kelompok saingan yang telah tiba di kota.


Para penjaga mulai meledakkan mobil dengan tabung gas di dalamnya dan akhirnya membunuh dua musuh mereka, memotong-motong tubuh salah satunya.


Industri pariwisata Acapulco telah merosot selama beberapa tahun terakhir karena kekerasan berdarah terkait narkoba telah melanda jalanan.


Bulan lalu, delapan orang tewas di kota tepi pantai, termasuk lima pria yang ditembak mati di sebuah bar.


Pada musim panas 2022, pemimpin serikat restoran, bar, dan klub malam, Jesus Rivera, juga ditembak mati.


Kemudian, pada November tahun lalu, tiga mayat terdampar di sebuah pantai di Acapulco. Mayat-mayat itu menunjukkan tanda-tanda penyiksaan.


Kekerasan juga menyebar ke daerah perkotaan yang tampaknya aman di kota-kota besar Meksiko.


Pada Desember, dua saudara muda dibunuh di lingkungan terkenal di Roma Norte.


Kedua bersaudara yang terbunuh, Jorge, (35), yang adalah seorang musisi, dan Andrés Tirado, (27), seorang aktor, ditemukan terikat tangan dan kaki di ruang bawah tanah, dengan kepala terbungkus pita pengepakan.(*)