PWI Pusat Tolak Rekomendasi DK, Tetap Lantik Basril Basyar -->

Iklan Atas

PWI Pusat Tolak Rekomendasi DK, Tetap Lantik Basril Basyar

Kamis, 12 Januari 2023
Di Truntum Hotel


Padang - Ketua PWI Pusat Atal S Dapari menyatakan, menolak rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI tentang pemberhentian Basril Basyar sebagai anggota PWI dan akan tetap melantikw+ sebagai Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Jumat di Hotel Truntum, (13/1/2023).


"Kita menolak rekomendasi tersebut karena tidak berdasar. Proses pelantikan akan tetap dilaksanakan," kata Atal S. Depari, di Padang, Kamis (12/1/2023).


Atal menyebutkan, pihaknya tetap akan menjalankan keputusan rapat pengurus lengkap PWI Pusat, tanggal 6 Januari 2023. Sekaligus menyatakan, masalah yang terjadi selama ini dinyatakan selesai.


"Kita berharap, sejalan dengan pelantikan ini hendaknya dapat membangun soliditas wartawan di Sumbar," katanya sembari menyebutkan

Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fahri Muhammad, menyebutkan, semua proses sudah selesai. Sudah diputuskan melalui rapat pengurus lengkap PWI Pusat.


Pelantikan Pengurus PWI Sumbar, Jumat besok, dijadwalkan berlangsung di Truntum Hotel, Padang.


Pengurus baru dilantik Atal S. Dapari, dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fahri Muhammad, Zulkifli Gani Oto (Ketua Bidang Organisasi), Oktafriadi (Ketua Bid Pembelaan Wartawan PWI Pusat).


Sebagaimana diketahui  Konferprov PWI Sumbar, di Padang 23 Juli 2022,  mengagendakan pemilihan Ketua PWI Sumbar dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar. 


Pada pemilihan PWI Sumbar, Basril Basyar memperoleh suara terbanyak, mengalahkan Heranof Firdaus, Ketua Patahana PWI Sumbar. 


Pemilihan DK PWI Sumbar, ada empat calon. Perolehan suara Zul Effendi mengalahkan raihan suara yang diperoleh H.Khudri, Gusfen Khairul, dan Zulnadi. (*)