Sekdako Sonny: "Tindaklanjuti Usulan Masyarakat" -->

Iklan Atas

Sekdako Sonny: "Tindaklanjuti Usulan Masyarakat"

Selasa, 03 Januari 2023

 

Sonny Budaya Putra


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) menindaklanjuti setiap usulan warga yang disampaikan ke WaliKota, H. Fadly Amran saat turun lapangan.


Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat di balaiota, Senin (2/1) yang dihadiri asisten, kepala OPD dan camat.


Sekdako Sonny minta semua OPD laporkan setiap usulan yang diusulkan masyarakat. Baik yang sudah ditindaklanjuti maupun yang belum.


"Koordinasikan, komunikasikan serta dilaporkan dari setiap usulan masyarakat kepada walikota. Kita tampung dan tindak lanjuti. Mana yang belum kita laksanakan dan mana yang sudah kita laksanakan laporkan segera. Apa kendala dan segala halnya laporkan," tegas Sonny.


Sonny juga minta camat untuk mendampingi walikota saat turun ke rumah-rumah warga, dan laporkan segera aspirasi yang disampaikan masyarakat. Setiap aspirasi akan ditampung BPBD Kesbangpol dan dilaporkan kepada OPD baik yang sudah direalisasikan maupun yang belum.


Sementara itu, Asisten I, Syahdanur, S.H, M.Si menyampaikan, agar camat dan lurah melaporkan setiap usulan yang disampaikan masyarakat sesuai dengan OPD-nya. 


Misalnya permasalahan lampu jalan, OPD yang akan menindaklanjuti Dinas Perhubungan.


"Ini harus jelas dan benar-benar diketahui OPD, karena yang akan menindaklanjuti OPD bersangkutan," katanya.


Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si juga menginginkan agar laporan yang diterimanya jelas dan benar-benar akurat. Baik dari lurah, camat dan OPD bersangkutan.


"Kita menginginkan usulan masyarakat ini terealisasi dengan baik, dan laporan yang diterima juga terinci dengan benar. Mana laporan yang belum terlaksana dan mana yang sudah," sebutnya. (syam)