Tembakan Peringatan Warnai pembubaran Balap Liar, Pembalap Kocar Kacir hingga Terjatuh -->

Iklan Atas

Tembakan Peringatan Warnai pembubaran Balap Liar, Pembalap Kocar Kacir hingga Terjatuh

Minggu, 29 Januari 2023

Polisi bubarkan aksi balap liar di Payakumbuh, Sumbar. Dalam hal ini, polisi menembakan tembakan peringatan.



Payakumbuh - Pembubaran aksi balap liar di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), diwarnai tembakan dari polisi. Pembalap liar yang sudah bersiap balapan itu kocar-kacir membubarkan diri. 


Pembubaran ini dilakukan Minggu dini hari (29/1/2023) di sepanjang jalan protokol Payakumbuh. Bahkan, saat dibubarkan, ada pembalap yang bertabrakan dan terjatuh dari sepeda motor untuk menghindari tangkapan petugas,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dari pantauan, para pembalap liar ini yang tengah menguji motornya. Tiba-tiba petugas gabungan pun datang dan meletuskan tembakan ke udara. Pembalap liar dan penontonnya langsung kocar kacir menyelamatkan diri dari sergapan petugas. Terlihat, aksi kejar-kejaran pun terjadi. Petugas juga ikut memacu kendaraannya untuk mengejar pembalap yang sudah sangat meresahkan masyarakat ini.


"Dalam operasi ini, kami amankan 100 lebih motor," kata Kabag Ops Polres Payakumbuh AKP Roma, Minggu (29/1/2023). Selain menggelar operasi balap liar,  petugas juga melakukan penyisiran di sepanjang jalan mencari kendaraan yang tidak standar dan kenalpot racing yang diduga untuk balapan liar.


"Kendaraan yang diamankan langsung dibawa ke Mapolres Payakumbuh. Untuk didata dan diberikan tindakan tilang," katanya.(*)