Wabup Himbau Bangkitkan Semangat Kembali ke Al-Qur'an kepada 132 orang Wisuda Tahfizh SD Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan Ke V -->

Wabup Himbau Bangkitkan Semangat Kembali ke Al-Qur'an kepada 132 orang Wisuda Tahfizh SD Alam Qu Ainur Rahmah Angkatan Ke V

Kamis, 26 Januari 2023

  


Wabup saat Hadiri Wisuda SD Alam Qu Ainur Rahmah.Jd


Pasbar, fajarsumbar.com _   Sebanyak 132 siswa SD Alam Qu Ainur Rahmah melaksanakan Wisuda Tahfizh di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (26/1). Wisuda angkatan ke-V itu wisuda Al-Qur'an Juz 30, Juz 29, Juz 28, Juz 1 dan Juz 2. 


Wabup Pasbar saat membuka acara wisuda itu mengatakan, seiring dengan program unggulan Pemda Pasbar bidang keagamaan yaitu Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur'an, wisuda tahfizh siswa siswi SD Alam Qu Ainur Rahmah membangkitkan semangat kembali ke Al-Qur'an sesuai tema kegiatan yaitu "Raih Kemuliaan Bersama Alqur'an". 


"Tema ini harus diimplementasikan sesuai program unggulan bupati Pasbar. Wisuda ini membuktikan bahwa SD Alam Qu Ainur Rahman sangat mendukung program Pemda Pasbar, untuk itu kami berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah bersinergi dengan Pemda Pasbar. Alhamdulillah, program ini mendapat respon positif dari masyarakat khususnya bidang pendidikan dan keagamaan. Kedepan semoga dapat kita tingkatkan lagi," ucapnya. 


Ia berharap kepada para orangtua yang hadir, agar melanjutkan pendidikan anak-anak itu dibidang keagamaan. Selain itu, Wabup Risnawanto juga berpesan kepada para guru dan pihak yayasan untuk senantiasa memberikan masukan kepada Pemda agar pengembangan metode belajar anak dapat dipahami dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 


Selain itu, Kepala Sekolah SD Alam Qu Ainur Rahmah Nurkasiah menyebutkan sekolah itu mewisuda angkatan ke-V sesuai usia sekolah SD Alam Qu Ainur Rahmah. Pada hari yang sama juga dilakukan wisuda guru yang terus mengalami peningkatan. 


"Tahun pertama SD Alam Qu Ainur Rahmah mewisuda 8 orang, tahun kedua 21 orang, tahun ketiga 56 orang, tahun keempat 110 orang, dan hari ini alhamdulillah mengalami peningkatan sebanyak 132 orang. Seiring dengan itu, hari ini wisuda guru yang pada tahun pertama sebanyak 2 orang, tahun kedua 7 orang, ketiga 23 orang, keempat 9 orang dan hari ini 11 orang," jelasnya. 


Ia menambahkan, SD Alam Qu Ainur Rahmah sangat mendukung program Pemda Pasbar dengan menerapkan Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur'an, mengikuti event keagamaan ditengah masyarakat, seleksi tenaga pendidik melalui kemampuan hafalan, akademik dan sebagainya. 


Diakhir acara tersebut juga dilakukan penyerahan medali dan piala kepada perwakilan wisuda tahfizh juz 30 oleh Wabup Risnawanto bersama stakeholder terkait.Jd