Walinagari Zulhadi Bangga Peroleh Pokir Anggota DPRD Untuk Pembangunan Nagari Campago -->

Walinagari Zulhadi Bangga Peroleh Pokir Anggota DPRD Untuk Pembangunan Nagari Campago

Jumat, 13 Januari 2023
Wali Nagari Campago Zulhadi,S.Pd (foto.dok.zhd)


Kampung Dalam
- Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam,Padang Pariaman, kecipratan memperoleh dana pokok-pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman maupun Provinsi Sumatera Barat.


Dana Pokir melalui anggota DPRD yang berasal dari putra Nagari Campago diarahkan kepada pembangunan irigasi, pertanian, jalan, pendidikan dan rumah ibadah, kata Wali Nagari Campago Zilhadi, S.Pd ketika ditemui kru fajarsumbar.com di Kantornya, Kampung Dalam, Jum'at sore (13/01/23).



Wali Nagari Zulhadi menjelaskan, adanya mengalir dana Pokir tahun 2022 ini, telah terjadi pertumbuhan dan pergerakan ekonomi ditengah-tengah masyarakat Nagari Campago. Karena, adanya berbagai perbaikan sarana dan prasarana bernilai sekitar Rp 800 juta.


"Setidaknya, ada perbaikan irigasi umpamnya, tentu akan berdampak terhadap lancarnya debit air untuk lahan persawahan dan Kolam ikan milik warga mssyarakat. Tentu akan sangat menguntungkan kepada pendapatan petani untuk memenuhi kebutuhan hidupnya" terang Zulhadi.


Untuk itu, ia berharap kepada warganya agar dapat memekihara dan merawat pembangunan yang telah terlaksana sepanjang tahun 2022. Terutam sekali bantuan dana Pokir Dewan yang berasal dari Daerah ini. Kalau bukan kita warga disini yang merawat irigasi, lembaga pendidikan, rumah ibadah dan lainnya, siapa lagi.


"Alhamdulillah dengan mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhammad Ikhbal, Anggota DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, Risdianto dan Dedi Salim yang telah mengucurkan dana Pokir tahun 2022 ke Nagari Campago" sebut Wali Nagari Zulhadi mengakhiri.(can/co)