Zulkarnaini dan Rusmaida Terpilih Pimpin Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko -->

Iklan Atas

Zulkarnaini dan Rusmaida Terpilih Pimpin Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko

Selasa, 24 Januari 2023
Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh, X Koto periode terpilih.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Dr. H. Zulkarnaini, MA ditetapkan menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). Sementara Dra. Rusmaida Nasution kembali dipercaya jadi ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah periode 2022-2027.


Penetapan ketua PDM dan Aisyiyah itu, dilakukan pada rapat pleno Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu ke-42 Muhammadiyah dan Aisyiyah Pabasko, Ahad (22/1).


Untuk PDM, dipimpin panitia pemilihan yang diketuai Musriadi Musanif, S.Th.I, Sekretaris, Icip Harianto, S.Th.I dan Anggota Jupagni, M.Ag pemilihan dilakukan menjelang tengah malam, setelah sebelumnya dilakukan pemungutan suara.


Drs. H. Marhadi Efendi, M.Si, selaku koordinator daerah Padang Panjang-Tanah Datar pada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat, dalam arahannya menyatakan, pihaknya mendukung penuh hasil musda Muhammadiyah Pabasko, sekaligus berharap, semoga menjadi mitra terbaik bersama-sama PWM dalam menggerakkan dan memajukan Muhammadiyah di Sumbar.


"Semoga pimpinan terpilih bisa menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya. Jangan sekadar titip nama jadi pengurus. Kerjakanlah tugas-tugas persyarikatan ini dengan baik. Memimpin Muhammadiyah saat ini tidak sama lagi dengan masa lalu," ujarnya.


Secara khusus, Marhadi berpesan, pimpinan terpilih agar juga memfokuskan agenda pada penguatan ranting dan cabang. Dengan eksisnya cabang dan ranting, sebut Marhadi, maka kehadiran Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat akan dapat semakin dirasakan.


Sementara Zulkarnaini dalam pidato perdananya selaku ketua PDM Pabasko menyebutkan, pihaknya akan berusaha melaksanakan tugas-tugas persyarikatan dengan baik. Sehingga akan mampu menjadikan warga Muhammadiyah sebagai teladan dalam berislam di tengah-tengah masyarakat. 


"Menggerakkan Muhammadiyah ke arah yang lebih maju. Itulah fokus kita," ujarnya.


Sementara itu untuk pemilihan PDA, panitia pemilihan diketuai Dra. Lasmi Silawati, Sekretaris, Fitra Lismawarti, M.Pd dan Anggota, Mona Muslianti, S.Pd. 


Melalui pemilihan lewat e-Voting  secara terbuka. Mereka lalu melakukan musyawarah dan memilih Rusmaida Nasution sebagai ketua Aisyiyah . Kemudian menetapkan Sekretaris, Dwi Dasawarsari, S.Pd.


Rusmaida menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musda karena telah memberi kepercayaan kembali padanya untuk memimpin.


"Alhamdulillah terima kasih banyak atas kepercayaan semua peserta musyda. Semoga Aisyiyah dapat mewujudkan perempuan berkemajuan mencerahkan peradaban," katanya. (syam)