11 Perguruan Tinggi dan Ruangguru Meriahkan Edu Fair Padang Panjang -->

Iklan Atas

11 Perguruan Tinggi dan Ruangguru Meriahkan Edu Fair Padang Panjang

Selasa, 07 Februari 2023

 

Salah satu stand perguruan tinggi di Edu Fair Kota Padang Panjang

Padang Panjang, fajarsumbar.com -  Sebanyak 11 perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan pemerintah Kota Padang Panjang, beserta Ruangguru hadir memeriahkan kegiatan Edu Fair 2023, di kawasan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaaan Minangkabau (PDIKM), Senin (6/2).


Edu Fair ini dilaksanakan pemko untuk menyaring dan memberi pengetahuan kepada siswa-siswi SLTA di Padang Panjang tentang beasiswa yang disediakan pemko dengan perguruan tinggi yang sudah melakukan kerja sama.


Perguruan tinggi ini di antaranya pada jenjang S2 Guru dan Tenaga Pendidikan Non-ASN pada Universitas Negeri Padang, Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 


Untuk jenjang S1 ada Universitas Sampoerna Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah, STES Manna Wa Salwa, Universitas Pertamina Jakarta, dan Universitas Al Azhar Jakarta. 


Lalu, ada Politeknik Negeri Padang menyediakan jenjang D-III dan D-IV, dan Akper Nabila Padang Panjang dengan jenjang D-III juga.


Tahun ini ada beberapa perguruan tinggi yang baru pertama kali hadir pada Edu Fair yang sudah dilakukan Pemko, seperti Universitas Pertamina dan Universitas Al Azhar.


Mahasiswa Universitas Pertamina, Muhammad Ihsan yang berada di stand Edu Fair menyampaikan, universitas yang berada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini memiliki enam fakultas. Di antaranya Teknologi Industri, Teknologi Eksplorasi dan Produksi, Perencanaan Infrastruktur, Sain dan Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.


"Sebagai universitas yang berhubungan langsung dengan industri, kami mengajak semua siswa-siswi SLTA di Padang Panjang untuk bisa bergabung dan menikmati beasiswa di Universitas Pertamina ini. Nantinya mahasiswa bisa langsung magang di Pertamina maupun perusahaan anak Pertamina," ujar Ihsan.


Ia juga menjelaskan Universitas Pertamina belum memiliki ikatan kerja dengan Pertamina. Namun dengan bisanya magang di Pertamina, dapat menjadi batu loncatan untuk bekerja di bidang industri jika sudah lulus nanti.


Sementara dengan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan pemko, sudah banyak mahasiswa yang lulus dengan nilai baik dan mendapatkan pekerjaan. (syam)