30.000 Kamar Hotel Disiapkan untuk Menyambut Piala Dunia U-20 di Surabaya -->

Iklan Atas

30.000 Kamar Hotel Disiapkan untuk Menyambut Piala Dunia U-20 di Surabaya

Jumat, 17 Februari 2023

 

Deretan negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.



Malang - Sebanyak 30.000 kamar hotel disiapkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur (Jatim) untuk menyambut Piala Dunia U-20 di Surabaya. Jumlah kamar hotel itu disiapkan karena jumlah pemain hingga suporter yang akan hadir cukup banyak. 


Ketua PHRI Jatim Dwi Cahyono mengungkapkan, pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah daerah Surabaya dan sekitarnya untuk menyiapkan fasilitas penginapan tersebut. “Jumlah kamar hotel yang sudah kami siapkan untuk gelaran event Piala Dunia U-20 sekitar 30.000 kamar lebih," kata Dwi Cahyono, Jumat (17/2/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dwi menambahkan, untuk mengakomodasi sekitar 30.000 kamar itu ia memastikan tak bisa hanya mengandalkan hotel-hotel di Kota Surabaya saja, tetapi juga di daerah-daerah penyangga Surabaya, seperti Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, dan Bangkalan.


“Semua hotel kami siapkan sampai penyangga Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya saja nggak nutut, Mojokerto Aston yang baru itu juga. Kalau itu sekitar 120 hotel di Surabaya," ujarnya.


Piala Dunia U-20 ini menjadi salah satu bagian menggenjot kunjungan wisata di Jawa Timur untuk meningkatkan efek di berbagai sektor. Apalagi Jawa Timur memiliki beberapa destinasi wisata lengkap mulai dari alam, wisata buatan, hingga sport tourism.


“Di Jatim ini punya semua. Wisata religi punya, sarana olahraga komplit. Sport tourism itu komplit,” katanya. 


Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 ini. Event sepakbola di kalender FIFA  internasional tersebut bakal digelar di Indonesia dengan 24 kontestan dari enam konfederasi yang berbeda. (*)