4 Pemain di Liga Qatar yang Dirumorkan Segera Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Pemain Timnas Qatar! -->

Iklan Atas

4 Pemain di Liga Qatar yang Dirumorkan Segera Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Pemain Timnas Qatar!

Kamis, 02 Februari 2023

 

Ahmad Al-Khuwailid Mustafa berpotensi membela Timnas Indonesia.




Sebanyak 4 pemain di Liga Qatar yang dirumorkan segera bela Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Rabu, 1 Februari 2023, Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, memanggil empat pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Qatar untuk datang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berada di Doha, Qatar.


“Duta Besar Ridwan Hassan bersama kwartet pemain berdarah Indonesia yang merumput di Liga Qatar,” tulis keterangan dalam unggahan foto di akun Instagram @indonesiaindoha pada Kamis (2/2/2023).


Kehadiran mereka pun memunculkan spekulasi di kalangan pencinta sepakbola nasional, bahwa mereka dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia. Lantas, siapa-siapa saja pemain yang dimaksud?


Berikut 4 pemain di Liga Qatar yang dirumorkan segera bela Timnas Indonesia:


4. Ali Syahrian Tampo (Al Gharafa SC)

Ali Syahrian Tampo merupakan pesepakbola asal Aceh yang kini merumput bersama klub kasta teratas Liga Qatar, Al Gharafa SC. Sebelumnya pada 2019, pemain bernama lengkap Mohammed Ali Rahman itu mengantarkan Al Gharafa SC U-19 finis runner-up di Liga Qatar U-19.


Setelah tampil gemilang di tim junior, Ali Syahrian Tampo promosi ke tim senior Al Gharafa. Pemain yang biasa mentas di posisi gelandang, saat ini satu tim dengan pemain-pemain beken seperti eks pemain FC Porto, Yacine Brahimi dan Ishak Belfodil (Inter Milan).


3. Farri Agri (Muaither SC)

Farri Agri yang biasa mentas sebagai second striker, saat ini merumput bersama klub kasta kedua Liga Qatar, Muaither SC. Pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, pada 6 Agustus 1992 ini juga pernah merumput di Liga Indonesia.


Di paruh kedua musim Liga 1 2019, Farri Agri bergabung dengan Persija Jakarta yang tampil kurang optimal musim itu. Harapannya, pengalaman Farri Agri merumput di Qatar dapat membantu Timnas Indonesia, jika nantinya benar dipanggil Shin Tae-yong.


2. Ahmad Al-Khuwailid Mustafa (Qatar SC)

Ahmad Al-Khuwailid Mustafa merupakan gelandang berdarah Indonesia yang kini merumput bersama raksasa Liga Qatar, Qatar SC. Ia selalu turun dalam tiga laga terkini yang dijalani Qatar SC di Liga Qatar 2022-2023.


Terbaru, Ahmad Al-Khuwailid bermain 25 menit saat Qatar SC menang 3-1 atas Al Arabi SC. Ahmad Al-Khuwailid disebut-sebut pada medio tahun lalu siap dan tertarik membela Timnas Indonesia.


1. Andri Syahputra (Al Gharafa SC)

Nama terakhir ada Andri Syahputra. Pemain yang biasa mentas sebagai gelandang sentral ini merumput bersama Al Gharafa SC.


Di Liga Qatar 2022-2023, Andri Syahputra sudah turun dalam lima laga dengan koleksi satu assist. Andri Syahputra sendiri pernah membela sejumlah timnas kelompok Qatar seperti U-19, U-20 dan U-23.


Berhubung belum pernah memperkuat tim senior, masih ada peluang bagi Andri Syahputra membela Timnas Indonesia senior. Sekarang, menarik menanti siapa-siapa saja dari nama di atas yang bakal memperkuat Timnas Indonesia.(*)