5 Unit Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai 500 Juta -->

Iklan Atas

5 Unit Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai 500 Juta

Kamis, 02 Februari 2023

5 unit rumah terbakar di Jorong Koto Panjang Sungai Tarab, Rabu (1/2/23) pukul 19.45 wib


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Lima (5) unit rumah yang terdiri dari 4 unit rumah permanen dan 1 unit rumah kayu, ludes terbakar dimamah si jago merah, di Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (1/2/23) sekira pukul 19.45 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Harfian Fikri melalui analisa kebakaran Fauzi Arifin sampaikan, bahwa benar telah dilaksanakan operasional pemadaman dan pencegahan bahaya kebakaran, terhadap 4 unit rumah permanen dan 1 unit rumah kayu, kerugian diperkirakan mencapai Rp.500 juta. 


Fauzi terangkan, adapun data pemilik rumah korban kebakaran tersebut yang pertama, Suna Yarni (80), pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, rumah yang terbakar berukuran 7 x 9 meter, dengan 1 KK terdiri dari 1 Ibu dan 1 anak, sementara kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.75 juta. 


Yang kedua bernama Afrizal (65), pekerjaan sehari-hari Wiraswasta, rumah yang terbakar berukuran 4 x 8 meter , dengan 1 KK terdiri dari 2 orang anggota keluarga, sedangkan kerugian diperkirakan sebesar Rp.75 juta. 


Kemudian yang pemilik rumah yang ketiga bernama Edi (60), pekerjaan sehari-hari Tani, rumah kayu yang terbakar berukuran 3 x 5 meter, dengan 1 KK dan 1 orang anggota keluarga, serta kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.30 juta. 


Selanjutnya pemilik rumah yang keempat, Jufri (65), pekerjaan sehari-hari pensiunan ASN, rumah permanen yang terbakar berukuran 7 x 12 meter ditambah 1 unit sepeda motor ikut terbakar, dan kerugian diperkirakan sebesar Rp.150 juta. 


Terakhir pemilik rumah yang kelima bernama Melia Heriyanti (48), pekerjaan sehari-hari Guru MDTA, dan rumah permanen yang terbakar berukuran 7 x 15 meter, sementara kerugian diperkirakan lebih kurang Rp.80 juta. 


"Asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa," sampai Fauzi. 


Pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran, yaitu 2 unit dari Posko Batusangkar dan 1 Unit dari Posdam Salimpaung, dengan jumlah personil sebanyak 25 orang, dengan dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Drs. Mukhlis. (F12)