60 Guru Tahfidz di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara Terima KTA -->

Iklan Atas

60 Guru Tahfidz di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara Terima KTA

Sabtu, 11 Februari 2023

Bupati Eka Putra menyerahkan KTA kepada salah seorang Guru Tahfidz

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, secara simbolis membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Guru Tahfidz se-Kecamatan Lintau Buo Utara dan Lintau Buo, pada acara pertemuan pengurus dan Guru Tahfidz di dua Kecamatan itu, yang dilaksanakan di Rumah Tahfizh Aisyah, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Jum'at (10/2/23).


Bupati sampaikan, pembagian KTA Guru Tahfihz tersebut, pertama kali dibagikan di Kecamatan Lintau Buo Utara sebanyak 39 KTA, selanjutnya di Kecamatan Lintau Buo sebanyak 21 KTA, dengan jumlah yang akan dibagikan ke seluruh Kecamatan, di Tanah Datar sebanyak 694 KTA.


Dengan telah memiliki KTA, banyak keuntungan yang akan dirasakan Guru Tahfidz, salah satunya ialah, pemegang KTA dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai Guru Tahfidz, di Tanah Datar. "Yang paling terpenting, pemegang KTA akan difasilitasi untuk menerima manfaat, dari program yang dicanangkan Pemda, seperti program Makan Rendang dan sebagainya," ujarnya. 


Selain itu, pemegang KTA juga akan mendapatkan fasilitas kesehatan prioritas, bagi yang belum memiliki jaminan kesehatan dari Pemda, melalui Dinas Sosial PPPA Tanah Datar. "Mudah-mudahan KTA yang diberikan ini, akan menunjang kesejahteraan Guru Tahfidz di Tanah Datar. Dan menjadi motivasi untuk melahirkan Guru Tahfidz yang berkualitas," ujar Bupati Eka.


Dikesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program 1 Rumah 1 Hafidz, guna mewujudkan cita-cita Pemerintah Daerah menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz.


Tidak hanya itu, Bupati juga katakan, Pemda saat ini tengah mempersiapkan kafilah Kabupaten Tanah Datar, untuk mengikuti MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


"Kita terus berupaya menciptakan generasi Qurani, melalui Waqaf 1000 Hafidz yang terselenggara disetiap tahunnya. Kita berharap, upaya ini akan memberikan hasil yang baik, diajang MTQ Nasional ke 40 Tingkat Sumbar," ujar Bupati.


Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Rumah Tahfizh (FKRT) Tanah Datar Ustadz Dafri mengatakan, terus mendorong seluruh Rumah Tahfidz mensukseskan program 1 Rumah 1 Hafidz, agar seluruh pihak berkontribusi pada program yang sangat strategis tersebut, "Program ini mulia sekali. Tentu ini, mengambarkan keseriusan Pemda dalam mewujudkan Kabupaten Tahfizh, menuju masyarakat madani dan sejahtera," harapnya..


Sebelumnya, anggota DPRD Tanah Datar Nursal Chan, mendukung apa pun program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, salah satunya ialah program 1 Rumah 1 Hafizh ini. "Kami di DPRD mensuport program yang berkaitan dengan kesejahteraan Rumah dan Guru Tahfizh, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bersama menjadikan Kabupaten Tahfizh secepatnya terwujud," ujarnya


Turut hadir pada saat itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, S.Pd, M.Pd, Camat Lintau Buo Utara Arif Ghani, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara dan Kecamatan Lintau Buo, Ketua pengurus Rumah Tahfizh Aisyah Emnurzal beserta tamu undangan lainnya. (F12)