79 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Sumbar Dilantik -->

79 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Sumbar Dilantik

Selasa, 14 Februari 2023
.


Padang - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri melantik 79 orang pejabat dilingkungan Pemprov. Sumbar untuk penyegaran dan peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Kantor Gubernur, Selasa,(14/2/2023).


Ia mengaku, pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sumatera Barat No. 821/1190 s.d 1216/BKD-2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Lingkup Pemprov. Sumbar.


Dari yang dilantik tersebut Hansastri menjelaskan, sebanyak 56 orang diantaranya untuk mengisi jabatan administrator atau setingkat eselon III dan 23 orang lainnya untuk mengisi posisi pejabat pengawas atau setingkat eselon IV. Penempatan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov. Sumbar.


"Pada pelantikan kali ini, ada 56 orang untuk mengisi jabatan setingkat eselon 3 dan 23 orang untuk posisi setingkat eselon 4," ungkap Hansastri.


Lebih lanjut Sekda Prov mengaku, pelantikan ini dimaksudkan, untuk mengisi beberapa jabatan lowong akibat adanya pejabat yang pensiun, mutasi dan rotasi berdasarkan pertimbangan kinerja dan aturan yang berlaku. 


"Ada beberapa jabatan lowong atau yang sudah ditempati lebih dari 5 tahun, itu yang kita isi dan segarkan, dengan harapan adanya peningkatan kinerja organisasi," terang Sekda Prov.


Hansastri mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan terjebak dengan pola kerja rutinitas, tantangan kedepan akan semakin berat. Kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu menunjukkan kreatifitas dan inovasi dalam menjalan tupoksi sehari-hari.


"Jadikanlah diri bapak ibu sebagai solusi dari masalah yang ada, jangan malah sebaliknya menjadi penghalang kinerja dalam suatu organisasi," tegas Hansastri.


Hansastri sampaikan kepada pejabat yang dilantik, selamat bekerja, dengan harapan saudara mampu menunjukkan kinerja yang baik dalam mengemban amanah.


Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Andri Yulika, Kepala Dinas Kehutanan, Yoza Wardi,  Kepala Dinas Perindag Novrial, Kepala Dinas Kebudayaan, Syaifulah, Kepala Dinas Perhubungan Dedi Diantolani.


Kepala Dinas Kominfo, Siti Aisyah. Kepala Dinas Sosial, Ary Yuswandi, Kepala BPSDM, Desniarti, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Maswardedi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ahmad Zakri, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Jumadi. Kepala BPKAD, Rosail Akhyari. Kasat Pol PP, Irwan. Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sumbar, Al-Amin. (hms)