Ayah di Malang Tembak Anak Tiri karena Kesal Punya Utang Ratusan Juta -->

Iklan Atas

Ayah di Malang Tembak Anak Tiri karena Kesal Punya Utang Ratusan Juta

Rabu, 01 Februari 2023

 

Para pelaku penembakan anak tiri di Mapolres Malang




Malang  - Seorang ayah di Malang tega menembak anak tirinya dengan senapan angin hingga luka parah. Percobaan pembunuhan ini dilakukan pelaku Andi Hermanto (53) karena kesal, korban terlilit utang hingga Rp500 juta.  



Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengajak empat orang temannya. Bersama empat pelaku tersebut, pelaku merencanakan pembunuhan dengan menembak leher korban dengan senapan angin,sebagaimana dikutip iNews.id.


Kasatreskrim Polres Malang Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, pelaku bersama empat temannya mengeksekusi korban di tempat sepi di Jalan Raya Desa Sumberadem. Akibat luka tembak itu, pelaku sempat terkapar di pinggir jalan.  Wahyu mengatakan, empat pelaku yang ikut mengeksekusi korban yakni Katemin dan Wandoyo, keduanya warga Blitar. Kemudian Sandi warga Desa Sungai Pinang II, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan serta Trianto Yuliono, warga Kabupaten Malang.


Wahyu mengatakan, para tersangka berbagi peran dalam beraksi. Tersangka Katemin dan Wandoyo berperan membonceng tersangka utama. Sedangkan Trianto yang merupakan paranormal, bertugas memberi mantra agar peluru untuk menembak korban bisa mematikan.  "Pelaku sakit hati, karena korban kerap memaki dan memarahi ibu atau istrinya. Korban juga mempunyai banyak utang dan setiap ada penagih, ditagihkan ke ibu korban," katanya. 


Akibat perbuatannya, ayah tiri korban dijerat Pasal 353 ayat 2 KUHP tentang Perobaan Pembunuhan Berencana dengan hukuman maksimal seumur hidup. (*)