Banjir Bandang di Ende NTT, Ayah dan Anak Hilang Diduga Terseret Arus -->

Iklan Atas

Banjir Bandang di Ende NTT, Ayah dan Anak Hilang Diduga Terseret Arus

Sabtu, 25 Februari 2023

 

Petugas SAR mencari ayah dan anak diduga terseret arus banjir bandang di Kali Wolowona, Kabupaten Ende, NTT, Sabtu (25/2/2023). 



ENDE  - Banjir bandang terjadi di Kelurahan Rewarangga, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/2/2023). Dalam peristiwa ini, seorang ayah dan anak hilang diduga terseret arus banjir saat memancing di Kali Wolowona.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua korban. Identitas mereka yakni Markus Hence Dembo (33) dan anaknya Agusto Raja Lio, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tim rescue Unit Siaga SAR Ende bersama unsur potensi yang ada sudah menuju lokasi untuk operasi pencarian sejak pagi tadi. Petugas menyisir aliran sungai sepanjang 1,5 km ke muara dan mengerahkan speedboat Polair Ende untuk pencarian di perairan dekat muara Sungai Wolowona," ujarnya, Sabtu (25/2/2023).


Dalam operasi ini, tim SAR gabungan yang terlibat yakni anggota Unit Siaga SAR Ende, Polres Ende, Polair Ende, BPBD Ende, personel Pos TNI dari Kodim 1602 Ende dan masyarakat setempat serta keluarga korban.


Informasi dirangkum iNews, kronologi kejadian bermula saat ayah dan anak ini berangkat memancing di kali km 6 arah timur  Kelurahan Rewarangga. Mereka biasanya mereka kembali 2- 3 jam setelah memancing, namun kini tak kunjung pulang.


"Hingga saat ini kedua korban ayah dan anak ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian," katanya. (*)