Bantuan Stunting dari Pemuka Masyarakat Balai-balai -->

Iklan Atas

Bantuan Stunting dari Pemuka Masyarakat Balai-balai

Sabtu, 25 Februari 2023

 

Bantuan bagi anak stunting dari salah seorang pemuka masyarakat Balai-balai, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Lurah Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Icip Hariyanto, S.Th.I dampingi salah seorang pemuka masyarakat kelurahan itu, Zulhendri, S.E, bersama istri. Mengedukasi dan menyalurkan bantuan untuk anak stunting, Jumat (24/2).


Zulhendri adalah mantan Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, ikut berupaya menurunkan angka stunting di Padang Panjang khususnya Kelurahan Balai Balai di RT 4 dan RT 9.


Kunjungan ini merupakan salah satu upaya sinergi pemerintah bersama masyarakat untuk mengatasi dan pencegahan anak-anak yang mengalami masalah tentang keseimbangan tumbuh kembang yang nantinya bermuara kepada stunted atau bahkan stunting.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur, Bapak Zulhendri dan keluarga. Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya. Kami juga mengimbau untuk orang tua agar membawa anaknya ke posyandu sehingga dapat dikontrol secara kontinu setiap bulannya," kata Icip.


Zulhendri dan istri menyalurkan bantuan untuk anak stunting berupa susu dan telur. Anak bawah usia dua tahun (baduta) ini butuh mengonsumsi makanan yang tinggi protein.


"Dalam mewujudkan turunnya angka stunting di Padang Panjang kami juga ingin ikut terlibat dan berpartisipasi. Ini sedikit dari kami semoga bisa bermanfaat, dan insya Allah ke depannya kami juga ingin terus bisa menyalurkan bantuan ini," jelas Zulhendri didampingi istri.


Ikut mendampingi ketua TP-PKK Kelurahan, kader TPPS (Tim Percepatan Penanggulan Stunting) Kelurahan dan bidan kelurahan. (syam)