Baznas Kembali Salurkan Zakat ke Masyarakat -->

Iklan Atas

Baznas Kembali Salurkan Zakat ke Masyarakat

Selasa, 21 Februari 2023
Seorang warga Padang Panjang  menerima zakat yang disalurkan Basnaz.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat, di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (21/2).


Sebanyak 189 warga menerima zakat yang terdiri dari 176 untuk zakat program Padang Panjang Cerdas dengan total Rp322.775.000. Program Padang Panjang Sehat  enam orang  total Rp10.500.000, dan Padang Panjang Peduli tujuh orang total Rp7.500.000.


Wawako Padang Panjang Asrul dalam sambutannya menyampaikan kepada penerima zakat untuk amanah dalam mempergunakan bantuan zakat dan benar-benar dipergunakan sesuai keperluan. Ia berharap zakat ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Padang Panjang.


"Alhamdulillah Baznas kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami yakin ini sangat membantu dan bisa meringankan kebutuhan dari bapak ibu semua," ujarnya.


Untuk penyaluran zakat ini, Baznas lebih memfokuskan kepada bantuan pendidikan yaitu Padang Panjang Cerdas. Untuk SD, SLTP dan SLTA di Sumbar hanya Kota Padang Panjang yang menyalurkan. 


Ikut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag, OPD terkait, camat dan lurah di lingkungan Kota Padang Panjang . (Syam)