Bom Motor Meledak di Pasar, 5 Orang Tewas 16 Lainnya Luka -->

Iklan Atas

Bom Motor Meledak di Pasar, 5 Orang Tewas 16 Lainnya Luka

Minggu, 26 Februari 2023

 

Bom meledak di sebuah pasar di barat daya Pakistan. Lima orang tewas dan 16 lainnya luka




QUETTA  - Bom meledak di sebuah pasar di barat daya Pakistan. Lima orang tewas dan 16 lainnya luka. Serangan terjadi di Kota Barkhan, sekitar 600 kilometer, timur laut Quetta pada Minggu (26/2/2023). Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Barkhan. 


Kepala polisi setempat, Sajjad Afzal mengatakan, bom itu tampaknya dipasang pada sebuah sepeda motor dan diledakkan dengan remote control. Selain menimbulkan korban jiwa, pengeboman tersebut juga menyebabkan beberapa toko di pasar tersebut rusak parah. "Tim penyelamat membawa yang terluka ke rumah sakit," kata Afzal.


Provinsi Baluchistan Tentara Pembebasan Baluchistan dan kelompok separatis kecil lainnya terus melakukan pemberontakan dan menuntut kemerdekaan dari pemerintah pusat di Islamabad,sebagaimana dikutip iNews.id


Pihak berwenang mengklaim telah memadamkan pemberontakan tetapi kekerasan terus berlanjut. Provinsi yang bergolak itu telah mengalami serangan baik oleh Taliban Pakistan maupun kelompok Negara Islam.


Menteri utama Baluchistan, Abdul Qudoos Bizenjo mengutuk pengeboman tersebut. Dia menggambarkannya sebagai serangan teroris. “Teroris mencoba menciptakan ketidakpastian melalui serangan semacam itu untuk mencapai tujuan jahat mereka. Tetapi kami tidak akan membiarkan elemen anti-negara ini berhasil,” katanya tanpa secara khusus menyalahkan siapa pun. (*)