BPBD Sebut Korban Banjir di Makassar Capai 2.293 Jiwa -->

Iklan Atas

BPBD Sebut Korban Banjir di Makassar Capai 2.293 Jiwa

Rabu, 15 Februari 2023

 

Korban terdampak banjir di Wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mencapai 2.293 jiwa.




Makassar - Korban terdampak banjir di Wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mencapai 2.293 jiwa. Hal itu berdasarkan data darai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar.   

"Data penyintas per 14 Februari tercatat sebanyak 2.293 jiwa dengan 681 Kepala Keluarga tersebar di 28 titik pengungsian pada 14 kelurahan di empat kecamatan," kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Selasa (14/2/2023). 


Jumlah korban terdampak banjir tersebut, kata dia, sudah menurun seiring titik genangan air mulai surut di sejumlah lokasi banjir sejak kejadian kemarin. Para pengungsi sebagian sudah kembali ke rumahnya,sebagaimana dikutip iNews.id.


Berdasarkan dari data per 13 Februari, sebanyak 37 titik pengungsian pada delapan kecamatan tersebar di 45 kelurahan, namun kini tersisa 28 titik pengungsian pada empat kecamatan di 14 kelurahan dari total 15 kecamatan dan 153 kelurahan yang ada di Kota Makassar.


Lokasi yang masih terdampak banjir di Kelurahan Manggala, Batua, Borong, Kecamatan Manggala. Kelurahan Katimbang, Paccerakkang dan Sudiang di Kecamatan Biringkanaya.


Kemudian, Kelurahan Maccini Sombala, Jongaya Pabaeng-baeng di Kecamatan Tamalate dan di Kelurahan Rappocini, Banta-bantaeng, Karunrung dan Ballaparang, Kecamatan Rappocini. Saat ini BPBD Makassar terus bergerak melaksanakan pemantauan lokasi titik genangan serta pendataan (update) jumlah masyarakat yang mengungsi. Evakuasi warga dengan perahu karet dan polithelyn termasuk melakukan pendampingan warga di lokasi pengungsian.(*)