Bulog dan PWI Peduli Salurkan Bantuan Beras di Hari Pers Nasional -->

Iklan Atas

Bulog dan PWI Peduli Salurkan Bantuan Beras di Hari Pers Nasional

Kamis, 09 Februari 2023

Bulog dan PWI Peduli salurkan bantuan beras di Hari Pers Nasional.



Medan – Dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2023, Perum Bulog melalui program “Bulog Peduli” bersama Persatuan Wartawan Indonesia Peduli (PWI Peduli) menggelar bakti sosial dengan membagikan paket Beras Premium di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Rabu (8/2/2023).


Bantuan dari “Bulog Peduli” sebanyak 1.000 paket setara 5.000 kg beras diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah Bulog Sumatera Utara Arif Mandu kepada Ketua PWI Peduli Muhammad Nasir.


Bantuan tersebut akan diserahkan melalui Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin kepada masyarakat yang membutuhkan, serta anak-anak yatim piatu di 23 kecamatan di daerah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Ini merupakan bukti nyata bahwa Bulog bersama insan pers hadir di dekat masyarakat, Alhamdulillah kami bersama PWI dapat berpartisipasi pada kegiatan mulia ini guna meringankan beban warga Kabupaten Langkat yang kurang mampu,” ujar Arif Mandu.


Perum Bulog mempunyai komitmen untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) BUMN Klaster Industri Pangan dan Pupuk.


Pemilihan Kabupaten Langkat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilandasi dari data BPS yang menerangkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Langkat menduduki peringkat kedua di Provinsi Sumatera Utara.


Arif Mandu menambahkan guna mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Langkat, Bulog telah membangun Gudang Komoditi Pangan Stabat Baru pada 2022 dengan kapasitas 1.000 ton. Diharapkan ke depannya dapat membantu dan mempermudah petani di Langkat yang merupakan daerah sentra produksi beras.


Sementara itu Ketua PWI Peduli Muhammad Nasir menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara rutin dalam setiap rangkaian peringatan Hari Pers Nasional setiap tahunnya.


“Alhamdulillah, terima kasih kepada Perum Bulog atas dukungannya kepada PWI Peduli. Ini merupakan tahun ketiga Bulog mendukung kegiatan sosial PWI Peduli, semoga kepedulian kita pada acara ini dapat bermanfaat bagi warga penerima manfaat,” katanya.


Perum Bulog memberikan apresiasi kepada PWI sebagai panitia Hari Pers Nasional yang selalu konsisten menyertakan kegiatan Bakti Sosial dalam setiap penyelenggaraan Hari Pers Nasional setiap tahunnya.(*)