Bunga Rafflesia Tumbuh di Permukiman Warga Padang, Sempat Dikira Bangkai karena Bau Busuk -->

Iklan Atas

Bunga Rafflesia Tumbuh di Permukiman Warga Padang, Sempat Dikira Bangkai karena Bau Busuk

Rabu, 08 Februari 2023

Bunga bangkai rafflesia arnoldi tumbuh di permukiman warga Padang, Sumatera Barat



Padang - Bunga bangkai rafflesia arnoldi tumbuh di permukiman warga Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Warga sempat mengira jika bau busuk yang dikeluarkan bunga berasal dari bangkai hewan. Bunga itu tumbuh di wilayah di RT 02, RW 01, Kelurahan Limau Manih, Kecamatan Pauh, Kota Padang.


"Kami kita yang bau itu bangkai hewan yang mati soalnya baunya busuk, tapi setelah kami cari-cari ternyata bunga rafflesia," kata Elsa, warga setempat, Rabu (8/2/2023). Elsa menambahkan, bunga tersebut telah mekar seminggu lalu sekarang kondisinya sudah mulai melayu tapi aromanya tetap busuk,sebagaimana dikutip iNews.id


"Mengetahui ada bunga itu warga banyak yang berdatangan melihatnya," katana.  Melihat kondisi tersebut warga yang melintas di kawasan tersebut dan warga setempat berbondong-bondong melihat bunga tersebut.


"Kami beri pengaman di sekitar bunga tersebut, dengan sekelilingnya dikasih karung biar terinjak oleh warga," katanya.  "Kalau info dari warga bunga jenis itu pernah tumbuh di daerah ini tapi tidak tahu kapan tumbuhnya," ucapnya. (*)