Bupati Agam; Gebyar Cinta Prolanis Harus Jadi Contoh -->

Iklan Atas

Bupati Agam; Gebyar Cinta Prolanis Harus Jadi Contoh

Sabtu, 11 Februari 2023
.


Bukittinggi – Bupati Agam Dr H Andri Warman MM audiensi dengan panitia pelaksana Gebyar Cinta Prolanis Puskesmas Sungai Pua di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu, (11/2).


Dalam laporannya, Iswon Sekretaris Dinas Kesehatan menyebutkan, audiensi yang digelar untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Bupati Agam dalam kegiatan tersebut.


Dijelaskan, kegiatan Gebyar Cinta Prolanis merupakan inovasi dari puskesmas Sungaipua dengan konsep kesehatan balita sampai usia lanjut.


“Dalam acara tersebut akan digelar berbagai macam agenda diantaranya senam masal warga se Kecamatan Sungai Pua, pemeriksaan darah, imunisasi massal, pemeriksaan penyakit tidak menular, deteksi hipertensi, konsultasi kesehatan lingkungan sekaligus penyuluhan kepada masyarakat,” ujarnya.


Selain itu juga digelar konsultasi gizi untuk orang tua maupun balita, distribusi obat cacing untuk balita, anak-anak dan remaja, lomba kader posyandu se Kecamatan Sungai Pua, lomba inovasi kegiatan posyandu, pelantikan dokter kecil SD, mobile costumer servis yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi.


” Dari kegiatan tersebut adalah masyarakat dapat memberdayakan gerakan hidup sehat, ” jelas Iswon.


Menanggapi rencana itu Bupati Agam Dr Andri Warman, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut mengingat kesehatan merupakan salah satu kunci kesejahteraan.


“Kegiatan yang bersifat positif harus kita segerakan. Kami akan dukung baik moril maupun materil,” ujarnya.


Selain itu, Bupati Agam berharap kegiatan tersebut dapat menjadi percontohan bagi puskesmas lainnya di Kabupaten Agam.


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri anggota DPRD Agam Fraksi Demokrat, Feri Adrianto dan kepala Puskesmas Sungai Pua beserta staf. (y/z)