Bupati Eka Putra Hadiri HUT ke-16 IKLB Perawang -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Hadiri HUT ke-16 IKLB Perawang

Minggu, 26 Februari 2023

Bupati Eka Putra dan Ketua TP-PKK Ny. Lise hadiri HUT ke-16 IKLB Perawang, Sabtu (25/2) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Alunan gandang tambua dan wajah penuh semangat, yang tercermin dari wajah Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Perawang, saat menyambut kedatangan Bupati Tanah Datar Eka Putra, pada acara Ulang Tahun ke-16 IKLB Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, di lapangan Jamsostek Perawang, Sabtu (25/2/23) malam. 


Di kesempatan itu, Bupati juga mengatakan, perantau dengan berbagai latar keahlian berbeda, akan bisa menjadi kekuatan besar dalam mendorong percepatan pembangunan daerah, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kampung halaman Luhak Nan Tuo. 


"Besar harapan Saya kepada seluruh perantau, untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih terhadap kampung halaman, dengan meningkatkan sinergitas dan langkah nyata demi kemajuan bersama, sehingga kesejahteraan masyarakat lebih cepat lagi kita wujudkan," sampainya. 


Dikatakan Eka, saat ini Pemerintah Daerah terus memantapkan langkah memajukan daerah dan mencari peluang-peluang baru, untuk meningkatkan dana pembangunan. 


"Untuk berusaha meningkatkan pembangunan, Pemkab Tanah Datar terus berupaya menjemput bola, untuk memperoleh dana pembangunan, baik dari Pemerintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Pusat, maupun dari investasi perantau ataupun investor lainnya," sampai Bupati.


Diungkapkan dia lagi, sebagai langkah untuk mendorong para investor untuk berinvestasi, Pemerintah Daerah membuka diri dan memberikan pelayanan terbaik. "Disamping kerja keras, Saya juga menekankan untuk kerja Cerdas, Tuntas, Inovatif, Efesien dan Efektif. Sehingga sekiranya persyaratan lengkap dan sesuai prosedur, Insya Allah semua urusan akan lebih," sampainya.


Sementara itu, seluruh tokoh perantau, mulai dari Ketua Pelaksana, Ketua IKLB Perawang, Penasehat IKLB dan perwakilan Camat Tualang, menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Eka Putra, bersama Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra dan rombongan. 


"Alhamdulillah, di acara yang tidak bisa dilaksanakan semenjak 3 tahun lalu karena pandemi Covid-19, tahun ini bisa dilaksanakan dan dihadiri Bupati bersama istri. Tentu ini menjadi kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi kami warga Lintau yang ada di Perawang," sampai Ketua Pelaksana Suhardiman. 


Diungkapkan Suhardiman, pelaksanaan peringatan ulang tahun IKLB Perawang tahun 2023, diwarnai dengan melaksanakan berbagai kegiatan. "Kita melaksanakan donor darah yang diikuti 137 orang, kemudian juga ada kegiatan bantuan sosial lainnya dan ditutup acara puncak malam ini," sampainya. 


Ketua IKLB Perawang Andri menyampaikan hal yang hampir sama, dimana IKLB Perawang yang hadir semenjak tahun 2007 lalu, telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan Organisasi Kemasyarakatan. 


"Di usia 16 tahun, IKLB tetap eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, bahkan yang lebih membanggakan, IKLB mampu melahirkan tokoh-tokoh yang duduk di DPRD Kabupaten Siak dan juga DPRD Provinsi Riau," ujarnya. 


Hal ini dibenarkan Penasehat IKLB Markarius Anwar yang juga anggota DPRD Provinsi Riau. "Saat ini 3 warga IKLB menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak dan 1 DPRD Provinsi Riau. Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi kita semua dan tetap dipertahankan ke depan," sampainya. (F12)